MAN 1 Musi Banyuasin Berita UMBK Mansa Muba Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan

UMBK Mansa Muba Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan

Sekayu, Humas.

Pelaksanaan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) sudah berlangsung selama dua hari di Laboratorium Komputer dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan yang sangat ketat, yang diikuti Siswa/i kelas XII, Selasa (30/03).

Seperti diketahui, di lokasi UMBK penerapan protokol kesehatan yang diterapkan pihak Madrasah sangat ketat, dimana sebelum memasuki kawasan Madrasah Siswa/i diwajibkan memakai masker, menjalani pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, serta menjaga jarak tempat duduk.

Kegiatan UMBK tersebut dari dua jurusan yaitu Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) jumlah mata pelajaran yang diujikan sebanyak 18 mata pelajaran di setiap jurusan, serta UMBK tersebut setiap harinya terdapat 2 mata pelajaran yang diujikan dengan dibagi menjadi tiga sesi dalam empat ruang ujian.

“Ujian Madrasah ini, menjadi salah satu syarat untuk Siswa/i bisa dinyatakan lulus, karena Ujian Madrasah ini nantinya akan menjadi nilai untuk ijazah. Dalam pelaksanaan ujian ini harus sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.” ujar Kepala Madrasah Ruslaini, M.Pd. (TsjMansaMuba)

Share
16 Likes

Author: admin