MAN 1 Musi Banyuasin Berita Jelang KSM Tingkat Kabupaten, 6 Siswa Mansa Muba Lakukan Simulasi

Jelang KSM Tingkat Kabupaten, 6 Siswa Mansa Muba Lakukan Simulasi

Sekayu, Humas

Jelang Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabaputen (KSM). Enam siswa yang telah lolos seleksi KSM tingkat satuan pendidikan, melakukan simulasi di ruang laboratorium komputer MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba). Di dampingi guru matematika Erdiansyah, S.Pd. Sabtu, (14/08).

Simulasi ini dilakukan dengan tujuan, agar siswa lebih siap dalam pelaksanaan KSM 2021. Yang akan di laksanakan pada tanggal 21 Agustus mendatang. Adapun ke enam siswa tersebut yakni, Fitryanti siswa kelas XII IPA 3 dengan mata pelajaran matematika terintegritas, Resi kelas XII IPA 3 (Bio terintegritas), Surya Ario kelas XII IPA 2 (Fis terintegritas), Septiana kelas XII IPA 3 (Kim terintegritas), Agustin Hidayah kelas XII IPS 1 (Geo terintegritas), Mesyadona maharani kelas XII IPS 1 (Eko terintegritas).

Simulasi ini dilakukan secara berkala, dengan tiga sesi. Dua orang di sesi pertama pada pagi hari, dua orang sesi kedua di siang hari dan dua orang di sesi berikutnya. Tujuannya tidak lain supaya tetap mematuhi protokol kesehatan. Selama simulasi Agustin Hidayah mengaku tidak ada kendala.

“Sebelum simulasi, saya sudah banyak latihan. Mempelajari kembali soal-soal dan terus melakukan uji coba. Cuma sedikit deg-degan saja.” Ungkap salah satu peserta simulasi.

“Saya senang bisa mengikuti KSM ini menjadi pengalaman baru. Semoga bisa terus lanjut hingga ke tingkat nasional.” Harapan salah satu siswa yang ikut simulasi sesi siang.

(wdy)

Share
15 Likes

Author: admin