MAN 1 Musi Banyuasin Berita Anggota Manlishclub Jajakan Tahu Rasa Balado Dengan Menggunakan Bahasa Inggris

Anggota Manlishclub Jajakan Tahu Rasa Balado Dengan Menggunakan Bahasa Inggris

Sekayu, Humas

Salah satu kegiatan Ekstrakulikuler di MAN 1 Musi Banyuasin yakni English Club’ atau biasa di sebut Manlishclub mengadakan kegiatan English Club Entrepreneurship.

Selain sebagai wadah untuk siswa-siswi dalam memperdalam ilmu Bahasa Inggris, Manlishclub memperkaya pembelajaran dengan melatih skill kewirausahaan. Jumat (29/10), anggota Manlishclub tersebar ke beberapa ruang kelas untuk menjajakan tahu rasa balado yang di buat sendiri.

Saat proses jual beli berlangsung, anggota Manlishclub menawarkan dagangannya dengan menggunakan bahasa Inggris. Interaksi dengan menggunakan bahasa Inggris tersebut, dapat melatih siswa Mansa Muba agar bisa menggunakan bahasa asing untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan informasi yang di temukan di lapangan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut sebagai olah skill siswa siswi. “Di Manlishclub itu sendiri, selain siswa bisa belajar bahasa Inggris. Ini juga menjadi olah skill siswa, terutama di bidang kewirausahaan. Sehingga kelak siswa kita punya modal ilmu dan pengalaman untuk melanjutkan hidup ke depan atau menghadapi dunia kerja pasca tamat dari madrasah.” Tutur Sunaidah, S. Pd salah satu guru pendamping Manlishclub.

Diketahui bahwa label yang tertera di produk jualan Manlishclub ini juga menggunakan bahasa Inggris. Astiyo Madani¬† salah satu anggota Manlishclub menuturkan, ini adalah kegiatan yang positif sekaligus seru. “Sebagai siswa kelas XII tentu ini adalah inovasi yang baik untuk diterapkan di siswa. Karena saya berpikir bahwasanya kita bukan hanya memperdalam bahasa asing saja, tetapi juga melatih jiwa kewirausahaan. Semoga Manlishclub semakin berkembang ke depannya.” Pungkasnya

Share
1 Likes

Author: admin