MAN 1 Musi Banyuasin Berita Tim Hadroh Al-Firdaus Raih Juara Harapan 1 Tingkat Provinsi

Tim Hadroh Al-Firdaus Raih Juara Harapan 1 Tingkat Provinsi

Sekayu, Humas

Di bawah bimbingan Masykur Hamba Rohimi S.Pd. I Tim Hadroh Alfirdaus MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba), meraih juara harapan 1 perlombaan hadroh tingkat provinsi Sumatera Selatan, dalam ajang Festival Hadroh yang diselenggarakan oleh Banom NU se-Sumatera Selatan. Dalam kesempatan tersebut Kepala Mansa Muba Joharni, S. Ag menyerahkan piagam penghargaan,  kepada salah satu tim hadroh yang turut hadir sebagai peserta pada kegiatan Launching Bimbel Masuk PTN, Selasa (02/11).

Meskipun hanya berlatih selama satu minggu pasca vakum akibat pandemi, keahlian yang di miliki siswa Mansa Muba bisa menorehkan prestasi. Dengan membawakan lagu/Solawat wajib yang ditentukan panitia yakni Yalal Wathon, Solawat Nahdiiyyah dan Ad Dinu Lana serta solawat pilihan.

Amel selaku vokalis Hadroh Al-Firdaus mengaku tidak menyangka jika timnya bisa menyadang predikat juara harapan 1 tingkat provinsi. “Dalam waktu yang singkat kita berlatih apa adanya namun di bubuhi dengan semangat tinggi. Pada saat proses perekaman video pun, kami menggunakan alat seadanya. Dan alhamdulillah meski penuh dengan kesederhanaan, kami bisa eksis di tingkat provinsi.” ungkapnya.

Saat diwawancarai Pembina Hadroh menuturkan “Predikat juara ini adalah bonus dari Allah. Yang terpenting siswa-siswi Mansa Muba bisa terus mengembangkan bakat yang sudah mereka ketahui, dan terus mengasah bakat yang belum mereka sadari.” Tuturnya.

“Semoga ke depannya Mansa Muba bisa terus mencetak kader-kader terbaik, siswa-siswi yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Khususnya anak hadroh semoga ked epannya semakin rutin latihan dan semakin produktif untuk terus berkarya.” Harap Masykur Hamba Pembina Hadroh sekaligus Wakil Humas Mansa Muba.

(wdy)

Share
21 Likes

Author: admin