MAN 1 Musi Banyuasin Berita Siswi Mansa Muba Terbitkan Tiga Novel

Siswi Mansa Muba Terbitkan Tiga Novel

Sekayu Humas

MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) patut berbangga, pasalnya salah satu siswi Mansa Muba Sindi Wulandari berhasil menerbitkan tiga buku (Dua buku novel dan satu buku Self-improvement). Buku pertamanya sebuah novel yang berjudul “Jodoh yang Sesungguhnya” Buku keduanya sebuah buku self-improvement yang berjudul “Ternyata ini Dewasa” Dan buku ketiga berjudul “Mendung Untuk melodi” Yang saat ini sedang open pre order, Kamis (12/10).

Sindi Wulandari atau yang lebih dikenal dengan Sindi, sedari sekolah dasar (SD) sudah sangat mencintai dunia literasi, dia mulai menekuni hobinya saat masuk MTs/SMP lalu mulai berani menulis cerita saat duduk di kelas VI (delapan) dan hingga saat ini dia masih suka membagikan ceritanya lewat platform daring yaitu wattpad dan Noveltoon.

Sindi juga sosok yang sangat suka membaca, entah itu buku, novel daring, puisi, atau sekadar majalah berita. Karena itulah yang menyebabkan dirinya tertarik untuk membuat cerita dan membagikan idenya kepada para pembaca. “Sebelum saya menjadi seorang penulis, tentunya dahulu saya adalah seorang pembaca.” ujarnya.

Ketika ditanya apa alasan menulis, Sindi menjawab “Saya hanya mengisi waktu luang dan menyalurkan hobi.” Namun alasan dibalik semangatnya menulis karena sosok Wahyuni Widya (Penulis pertama asal Musi Banyuasin) yang telah banyak menginspirasinya dan membuatnya tertarik untuk mengajukan naskah ke salah satu penerbit.
(TSJ MANSA MUBA)

Share
26 Likes

Author: admin