MAN 1 Musi Banyuasin Berita PENUH KHIDMAT, MANSA MUBA GELAR UPACARA KEMERDEKAAN RI KE-78

PENUH KHIDMAT, MANSA MUBA GELAR UPACARA KEMERDEKAAN RI KE-78

Sekayu, Humas.

Seluruh warga MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) hadiri Upacara HUT RI ke-78
di halaman utama Madrasah. Kamis (17/08).

Kamad Dra. Mardianah, M.Pd bertindak sebagai Inspektur Upacara, Petugas Pengibar Bendera Merah Putih yaitu anggota Pasmansamuba dan seluruh warga madrasah sebagai peserta upacara.

Dengan penuh khidmat, seluruh peserta upacara menyaksikan prosesi pengibaran bendera Merah Putih yang dikomandani oleh saudara Davi Yolanda dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mendengarkan amanat Inspektur Upacara yang pada momentum istimewa kali ini disampaikan langsung oleh Dra. Mardianah, M.Pd. “Hari ini, kita semua mengenang suatu hari yang paling berharga untuk bangsa Indonesia yaitu, Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78″ ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa seorang Guru hendaknya mampu mendidik, membimbing siswa-siswinya dengan baik dan mampu memberikan suri teladan yang baik sehingga dapat menjadi figur positif bagi siswa-siswinya.

Beliau melanjutkan, “begitu pula siswa-siswi, semua dapat berperan aktif dalam kemerdekaan, untuk senantiasa meningkatkan prestasinya, selalu rajin belajar di sekolah maupun di rumah dan patuh pada orang tua juga guru serta mampu menunjukkan jati diri sebagai siswa yang bangga sebagai Warga Negara Indonesia sehingga kelak mempu berperan aktif dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi mewujudkan Indonesia yang bermartabat di dunia dan menuntun kelak di akhirat” pungkasnya.

Upacara HUTRI ke-78 diakhiri dengan menyanyikan lagu Hari Merdeka dan Padamu Negeri secara bersama serta pengambilan dokumentasi foto bersama seluruh warga Mansa Muba.

(TSJMANSAMUBA)

Share
6 Likes

Author: admin