MAN 1 Musi Banyuasin Lain-lain Di Hari Yang Sama, Mansa Muba Lanjutkan Sosialisasi PPDB Madrasah di SMPN 1 Sekayu.

Di Hari Yang Sama, Mansa Muba Lanjutkan Sosialisasi PPDB Madrasah di SMPN 1 Sekayu.

Sekayu, Humas

Bertujuan mengajak siswa-siswi SMPN 1 Sekayu (Spenza) untuk bergabung menjadi bagian dari MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) tim 1 sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Mansa Muba yang berjumlah 19 orang, lanjutkan sosialisasi PPDB diaula sekolah SMPN 1 Sekayu, Senin (26/02/2024).

Dibuka oleh pihak SMPN 1 Sekayu, Padli, S.Pd lalu dilanjutkan perkenalan tim sosialisasi PPDB Mansa Muba oleh Frengky, S.Pd, beliau mengenalkan hadirnya beberapa guru Mansa Muba yakni, Masykur Hamba, S.Pd.I selaku Wakil Kepala Madrasah Hubungan Masyarakat (Humas), Pebi Jauhari, S.Pd selaku guru mata pelajaran PJOK, Sri Qodriyati Utami, S.Pd selaku guru mata pelajaran Geografi, Multi Sudarso selaku pembina OSIM, Pepy Handayani, S.Pd selaku guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, dan Suliyati, S.Pd selaku guru mata pelajaran Bahasa Inggris.

Juga hadirnya Tim Hadrah Al-Firdaus Mansa Muba serta anggota Tim Siswa Jurnalis (TSJ) Mansa Muba yang mendokumentasikan kegiatan hari ini.Juga dihadiri langsung oleh Cikyah, S.Pd Wakil Kepala Sekolah Sarana Prasarana Spenza, dan Udah Faidah, S.Ag guru Bimbingan Konseling Spenza.

Sebelum mulainya penyampaian materi, Hadrah Al-Firdaus Mansa Muba berjumlah 9 orang tampilkan aksi sholawatnya dengan penuh khidmat yang sangat dinikmati oleh seluruh audience.

Dilanjutkan penyampaian materi tentang berbagai macam program yang ada di Mansa Muba oleh Frengky, S.Pd dan pembagian brosur PPDB Mansa Muba oleh Pepy Handayani, S.Pd bersama Suliyati, S.Pd kepada siswa-siswi kelas 9 SMPN 1 Sekayu.

Sangat antusias para audience mendengarkan penyampaian materi oleh Frengky, S.Pd yang memberikan informasi adanya program unggulan baru Mansa Muba yang akan dilaksanakan ditahun ini, yaitu Program Kelas Digital, serta berbagai macam ekstrakulikuler dan organisasi yang ada di Mansa Muba, juga bagaimana cara untuk mendaftarkan diri menjadi siswa/siswi Mansa Muba.

“Bedanya MAN 1 Musi Banyuasin dengan sekolah lain tentunya karena Madrasah Aliyah adalah jenjang Sekolah Menengah Atas sederajat yang lebih terfokus atau terdapat tambahan dalam pembelajarannya mengenai keagamaan, namun bukan hanya agama saja yang difokuskan di Mansa Muba, tetapi juga kemampuan akademik dan non-akademik siswa yang difasilitasi dengan baik”, ujar Frengky.

Dengan penuh antusias para audience kelas 9 Spenza menyambut Pebi Jauhari, S.Pd melanjutkan sesi tanya jawab atau kuis mengenai penyampaian materi tentang Mansa Muba yang telah disampaikan sebelumnya. Terdapat beberapa siswa/siswi yang dapat menjawab soal yang diberikan, lalu mereka diberikan mini gift berbentuk gantungan kunci Mansa Muba.

Soalan terakhir yang disampaikan oleh Pebi Jauhari, S.Pd yaitu sambung ayat juz 30 surah An-Naba’ dengan reward yang akan diberikan yaitu 3 gantungan kunci serta dijamin dapat masuk Mansa Muba tanpa tes.Lalu diambil alih oleh Masykur Hamba, S.Pd.I bersholawat bersama Hadrah Al-Firdaus Mansa Muba.

Sebelum tinggalkan aula SMPN 1 Sekayu, Frengky, S.Pd bersama Masykur Hamba, S.Pd.I berikan tantangan kepada siswa-siswi SMPN 1 Sekayu dengan reward yaitu uang dengan jumlah Rp. 50.000,00.Sosialisasi PPDB Mansa Muba ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada pihak SMPN 1 Sekayu serta foto bersama.

(TSJMANSAMUBA)

Share
2 Likes

Author: masykur