MAN 1 Musi Banyuasin Berita Berikan layanan Terbaik, PTSP Mansa Muba Arahkan Peserta Sosialisasi RDM Mengisi Buku Tamu

Berikan layanan Terbaik, PTSP Mansa Muba Arahkan Peserta Sosialisasi RDM Mengisi Buku Tamu

Sekayu, Humas

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba), memberikan pelayanan terbaik bagi peserta Sosialisasi Rapor Digital Madrasah (RDM) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (09/11). Kegiatan tersebut di laksankan di Aula Mansa Muba.

Bukan hanya meminta peserta Sosialisasi mengisi buku tamu saja, terlihat dengan sigap tim PTSP juga mengawali kegiatannya dengan mengecek suhu tubuh menggunakan termogun, memberikan handsanitizer dan memberikan masker. Kehadiran PTSP di Mansa Muba bertujuan untuk mempermudah layanan administrasi guru, siswa serta masyarakat terkait semua pelayanan pendidikan Madrasah.

Menurut Gunawan Sidik salah satu Tim PTSP Mansa Muba pelayanan tidak di maksimalkan hanya ketika ada tamu saja. “Pelayanan terbaik yang kami berikan bukan hanya kepada tamu saja, melainkan setiap hari Tim PTSP memberikan layanan semaksimal mungkin kepada guru, siswa, alumni, tamu dan siapa saja yang memerlukan bantuan kami tentang pelayanan pendidikan Madrasah.” jelasnya.

Adapun fitur pelayanannya meliputi pelayanan masyarakat bagi yang ingin mendapatkan informasi, layanan legalisir, legalisir rapor, legalisir berkas lain, rekomendasi, izin penelitian, izin magang, perbaikan berkas, info Mansa Muba, izin menemui staff, guru, dan Kepala Madrasah serta perihal lainnya.

“Penerapan PTSP sendiri tidak lain untuk mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah, transparan, terukur sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, dan sesuai motto PTSP yakni semakin cepat informasi, semakin cepat melayani,” sambung Gunawan.

(wdy)

Share
16 Likes

Author: admin