MAN 1 Musi Banyuasin Lain-lain MARCHING BAND MANSA MUBA BARU PERDANA TAMPIL

MARCHING BAND MANSA MUBA BARU PERDANA TAMPIL

Sekayu, Humas

Marching Band MAN 1 Musi Banyuasin Baru perdana tampil unjuk bangkat mereka dalam acara pelantikan pengurus Osim, UKS, Rohis dan TSJ yang sering disebut dengan POTRU dengan begitu menakjubkan di Halaman MAN 1 Musi Banyuasin, Rabu (01/11).

Kegiatan ini diikuti 50 peserta didik MAN 1 Musi Banyuasin serta 5 orang pelatih dengan ketua tim pelatih Ahmad Jauhari dari Pol PP kabupaten Musi Banyuasin, yang disaksikan langsung oleh seluruh siswa-siswi,staf pegawai serta dewan guru MAN 1 Musi Banyuasin.

Menurut kepala MAN 1 Musi Banyuasin Dra. Mardianah menyampaikan bahwa MAN 1 Musi Banyuasin merupakan salah satu madrasah formal lanjutan tingkat atas yang dikenal sebagai madrasah yang kaya akan ekstrakurikuler. Nah, ekstrakurikuler itu apa yah? Ekstrakurikuler adalah kegiatan yang dilakukan di luar madrasah atau kegiatan yang berada di luar program dan tertulis pada kurikulum dengan tujuan agar para siswa dapat menyalurkan dan mengembangkan minat serta bakat masing-masing sesuai dengan potensi yang dimiliki, terangnya.

Setiap orang pasti memiliki bakat-bakat tertentu, “Everyone is special “. Oleh karena itu, MAN 1 Musi Banyuasin membentuk berbagai macam ekstrakurikuler untuk membantu para siswa menyalurkan, mengembangkan, dan menunjukkan minat dan bakat yang mereka miliki. Karena adanya kegiatan ekstrakuriler yang beragam ini,tak tanggung-tanggung MAN 1 Musi Banyuasin banyak dikenal akan torehan prestasinya, tidak hanya di bidang akademik namun juga di bidang non akademik, jelasnya.

Untuk kembali membangkitkan semangat para siswa khususnya pada bidang musik, MAN 1 Musi Banyuasin kembali membentuk dan mengaktifkan satu ekstrakurikuler bergenre hiburan, yaitu Marching Band (Drum Band). Layaknya yang kita tahu, Marching Band dulunya hanya merupakan barisan para pemain drum dan alat musik lainnya yang dimanfaatkan dalam bidang kemiliteran, khususnya pada kegiatan baris-berbaris. Namun seiring berjalannya waktu, marching band kini beralih menjadi salah satu ekstrakurikuler favorit di MAN 1 Musi Banyuasin, ungkapnya.

Marching Band MAN 1 Musi Banyuasin baru pertama kali tampil perdana dikalangan umum terutama disaksikan langsung oleh seluruh warga madrasah, sekaligus menjadi latihan pertama tampil bagi para siswa yang mengikuti ekstrakurikuler tersebut. Demi mendapatkan hasil yang memuaskan, pihak MAN 1 Musi Banyuasin menghubungi pelatih dengan kualitas yang tak diragukan lagi, bahkan salah satu pelatih yang dihubungi oleh pihak madrasah ketua tim pelatih Ahmad Jauhari dari Pol PP kabupaten Musi Banyuasin.

“Untuk mendapatkan suatu hasil, memang selalu dibutuhkan proses, seperti halnya dengan latihan Marching Band MAN 1 Musi Banyuasin meskipun membutuhkan banyak pengorbanan, namun hasilnya bisa dibuktikan pada saat penampilan Marching Band MAN 1 Musi Banyuasin setelah kegiatan pelantikan pengurus POTRU dari Osim, Rohis, TSJ dan UKS mereka membawakan dua lagu yaitu lagu “Mars Muba” dan “Mars Madrasah” Mereka dapat menguasai alat-alat musik yang diberikan meskipun waktu latihan yang dilakukan terbilang cukup singkat namun berat” ujar Ahmad Jauhari, selaku salah ketua tim pelatih eskul Seni Marching Band di MAN 1 Musi Banyuasin.

Dengan dibentuknya ekstrakurikuler Marching Band MAN 1 Musi Banyuasin ini, MAN 1 Musi Banyuasin diharap kembali memiliki salah satu peluang untuk bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya dan merupakan kesempatan untuk kembali menorehkan tinta prestasi di bidang seni musik, harapnya.

Share
4 Likes

Author: admin