MAN 1 Musi Banyuasin Berita Mansa Muba Sukses Menjadi Tuan Rumah Monitoring PTSP Madrasah dan KUA di Lingkungan KanKemenag Muba

Mansa Muba Sukses Menjadi Tuan Rumah Monitoring PTSP Madrasah dan KUA di Lingkungan KanKemenag Muba

Sekayu, Humas.

MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) menjadi tuan rumah dalam kegiatan monitoring dan evaluasi terkait kinerja layanan terpadu di Satuan Kerja (Satker) Madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kabupaten Musi Banyuasin. Kegiatan berlangsung di Aula Mansa Muba, Kamis (27/05).

Kegiatan tersebut diadakan oleh Tim Monitoring dan Evaluasi Optimalisasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan, M. Akhfasyi S.Kom, didampingi Nana dan Putri.

Kegiatan evaluasi dan monitoring ini diikuti oleh para operator dan petugas layanan di Satker Madrasah Negeri, serta KUA Kecamatan di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Muba.

Kepala Mansa Muba Ruslaini, M.Pd membuka kegiatan secara resmi, dalam pembukaannya ia menyampaikan, Keluarga Besar Mansa Muba mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Tim Monitoring dan Evaluasi dari Kanwil Kemenag Sumsel dan juga para peserta yang hadir dalam kegiatan ini.

“Sebagai tuan rumah, kami mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan, mudah-mudahan pertemuan hari ini akan membuahkan hasil yang baik bagi kita di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin.” kata Ruslaini.

Akhfasyi dalam pengarahannya menegaskan untuk selalu mengedepankan optimalisasi pelayanan publik, “kondisi kita sama-sama diperbaiki, memotivasi diri dan kita saling mendukung, mari kita meningkatkan pelayanan di Kementerian Agama Sumatera Selatan ini,” ujarnya.

Kemudian, saat diwawancarai oleh Tim Siswa Jurnalis (TSJ) seusai memberikan materi dalam kegiatan monitoring ini, Akhfasyi berharap pelayanan yang ada di KUA, Madrasah dan KanKemenag harus ada peningkatan, “selama ini pelayanan belum sampai ke penertiban SOP. Hari ini kita bedah SOP, bagaimana caranya SOP itu bisa diimplementasikan,” ujarnya. (TsjMansaMuba)

Share
18 Likes

Author: admin