MAN 1 Musi Banyuasin Berita Liputan Perdana Usai Pandemi, TSJ Mansa Muba Antusias Liput Kegiatan Pembinaan ASN

Liputan Perdana Usai Pandemi, TSJ Mansa Muba Antusias Liput Kegiatan Pembinaan ASN

Sekayu, Humas

Tim Siswa Jurnalis MAN 1 Musi Banyuasin (TSJ Mansa Muba) gabungan dari kelas XI dan XII, melaksanakan liputan pertama kegiatan besar setelah lama tidak turun langsung ke lapangan. Antusias ini hadir pasalnya tamu yang hadir adalah Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH., MA selaku Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama  Provinsi Sumatera selatan (Kakanwil Kemenag Sumsel) berserta rombongan yang berada dibawah naungan Kemenag Muba. Liputan ini berlangsung di Aula Mansa Muba. Senin, (20/09).

Sebanyak lima orang yang bertugas dalam kegiatan tersebut. Diantaranya Gani sebagai kameraman yang mengendalikan handycam, Bayu sebagai photografer, Hopipah dan Elsa sebagai  reporter. Tim yang bertugas melaksankan tugasnya dengan baik. Hanya ada beberapa hasil yang tidak sesuai seperti foto blur dan kendala suara yang masih bisa diatasi.

Dengan arahan yang di ambil alih oleh Widya selaku pengelola website Mansa Muba, menegaskan bahwa kondisikan alat, dan fokus pada kegiatan jangan sibuk dengan gawai. “Semangat bertugas untuk liputan lapangan perdana semenjak ada pandemi. Kondisikan semua alat, lihat baterai, setting kamera, fokus pada apa yang ingin diliput. Jika ada kendala segera informasikan ke saya.” tegasnya.

Usai melakukan liputan kegiatan dari awal hingga akhir. Tim mengambil posisi untuk mewawancari Mukhlisuddin. Ini adalah momen paling bersejarah bagi reporter dan tim pasalnya mereka berhasil menaklukan rasa takut, untuk mewawancari orang nomer satu di Sumsel dalam lingkungan Kemenag. Saat sesi wawancara Mukhlisuddin menuturkan bahwa kegiatan yang dia laukan di Muba sangat menyenagkan. Terlebih sambutan yang dilakukan oleh anak-anak Mansa Muba yang bertugas dalam acara hari ini.

Salah satu siswa TSJ kelas XII menuturkan rasa senangnya. “Suatu kebangaan masih bisa turut serta dalam menyajikan informasi seputar Mansa Muba. Mungkin ini menjadi liputan terakhir dalam kegiatan besar sebelum masa jabatan kami usai, mengingat bahwa kami sudah kelas XII. Apapun kekurangan dari liputan hari ini, mohon dimaklumi karena kami masih belajar dan berproses dalam melatih skill dan mental.” Ujarnya Gani selaku ketua TSJ dan ketua Tim yang bertugas hari ini.

(wdy)

Share
30 Likes

Author: admin