MAN 1 Musi Banyuasin Berita WISUDA KE-7 PROGRAM TAHFIZ AL-FIRDAUS MAN 1 MUSI BANYUASIN

WISUDA KE-7 PROGRAM TAHFIZ AL-FIRDAUS MAN 1 MUSI BANYUASIN

Sekayu, Humas

MAN 1 Musi Banyuasin menggelar acara Wisuda Tahfiz yang ke-7 yang diikuti oleh 219 siswa/siswi Mansa Muba serta didampingi oleh wali siswa masing-masing. Acara ini berlangsung di halaman Madrasah,
Rabu,(26/07).

Acara ini dihadiri langsung oleh Ibu Kepala Madrasah Dra. Mardiana, M.Pd beserta suami Bapak Suharto, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin H. Muhamad Makki, S.Ag., M.Pd.I., Kasi Pendidikan Madrasah Dra. Rusmalatika, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh H. Muhammad Albarr, Lc., MHi, Ketua Pokjawas Drs. H. Nazali Nabawi, M.Si beserta rombongan Pengawas Madrasah dan seluruh Kepala Madrasah Negeri di lingkungan Kemenag Muba. Juga hadir beberapa tamu undangan, yakni Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Musi Banyuasin Wardata, S.Pd, Perwakilan Pimpinan Bank Syariah Indonesia Cabang Sekayu, Perwakilan penerbit Erlangga, seluruh dewan guru dan staf MAN 1 Musi Banyuasin.

Sebelum acara dimulai para tamu undangan disuguhkan penampilan Tim Hadroh Al-Firdaus Mansa Muba, pembacaan Tilawah Al-Qur’an oleh saudara Riski Tri Habibie dan Sari Tilawah oleh saudari Keiza Nuruli Khasanah Kartini dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kabangsan Indonesia Raya dan Mars Madrasah yang diikuti para hadirin semua.

Kepala Madrasah dalam sambutannya menuturkan: “tujuan kami melaksanakan program ini untuk memberikan apresiasi dan rasa hormat kepada orang tua dan anak anak penghafal Al-Qur’an, siswa/siswi sebanyak 219 ini terbagi menjadi 92 anak laki laki dan 127 anak perempuan baik kelas XI maupun XII. Ada satu anak yang sudah menyelesaikan 5 Juz, yakni Ananda Dina Anggraini, lima siswa/i yang hapal 3 Juz, 13 siswa/i hafal 2 Juz dan sisanya 200 siswa Hafal Juz 30 (Juz Amma). Pelaksanaan hafalan hingga wisuda ini dimotori langsung oleh Pembina Program Tahfiz Al-Firdaus, Ustadz Ahmad Munasir, S.Pd.I dengan di bantu 9 Guru Pembimbing tiap kelas dan Pembina Putra Rumah Tahfiz Al-Firdaus Ustadz Radi Andika serta Pembina Putrinya Ustadzah Putri Mery Reski. terima kasih atas kerja keras pembina dan para guru Tahfiz semuanya.” Ungkapnya.

Dra. Mardianah juga memberikan pesan untuk para peserta wisuda: pertama, kerjakan salat tepat waktu; kedua, amalkan nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari hari dengan penuh makna; ketiga, sebagai Hufaz al-Qur’an peserta wisuda harus tetap menjaga hafalan dengan Muraja’ah; dan terkahir, keberhasilan pada hari ini tidak lepas dari orang-orang yang tercintai, termasuk seperti doa dari kedua orang tua, serta bimbingan dari dewan guru dan semangat dari teman-teman.

Selanjutnya, Penyerahan Piagam Penghargaan untuk Pembina dan Guru tahfiz dan dilanjut sambutan Kapala Kantor Kemenag Kab. Musi Banyuasin dihaturkan langsung oleh H. Muhamad Makki, S.Ag., M.Pd.I.
Akhir acara dilanjutkan dengan pengalungan Gordon dan penyerahan Sertifikat oleh para tamu undangan kepada para peserta wisuda ke-7 dan dilanjut dengan prosesi foto bersama.
(TSJ MANSA MUBA)

Share
14 Likes

Author: admin