MAN 1 Musi Banyuasin Berita SISWA MANSAMUBA IKUTI KEGIATAN SOSIALISASI TATA TERTIB BERLALU LINTAS

SISWA MANSAMUBA IKUTI KEGIATAN SOSIALISASI TATA TERTIB BERLALU LINTAS

Sekayu, Humas

Siswa-siswi MAN 1 Musi Banyuasin (MANSAMUBA) kelas XI.D ikuti kegiatan sosialisasi tata tertib berlalulintas dari Satlantas Polres Musi Banyuasin pada pukul 08:30 bertempat di Halaman utama MAN 1 Musi Banyuasin, Kamis (02/11).

Kedatangan Tim Satlants Polres Musi Banyuasin Bripka Srie Anggreyni, menyampaikan kegiatan edukasi kepada siswi/siswi MAN 1 Musi Banyuasin agar dapat membangun kesadaran dan keselamatan di jalan raya khususnya bagi pelajar dalam berlalu lintas. Sehingga dengan kegiatan sosialisasi tersebut, semakin menambah kesadaran para siswa-siswi tentang pentingnya menjaga keselamatan diri dalam berkendara, ungkap Srie pada saat memberikan arahannya kepada siswa-siswi terkhususnya kelas XI.D.

Selain itu menurut wali kelas XI.D MAN 1 Musi Banyuasin Suliyati Andes, S.Pd, mengatakan rasa terimakasihnya atas kesempatannya sebagai tuan rumah kedatangan Polres Kabupaten Musi Banyuasin dalam rangka memenangkan juara pertama lomba kelas 7k. Kelas XI.D, sangat semarak dan bersemangat dalam mengikuti step per step yang di instruksikan oleh salah satu Polwan Polres Musi Banyuasin ibu Srie yang telah datang langsung untuk memberikan arahannya kepada siswa-siswi MAN 1 Musi Banyuasin terutama dikelas XI.D, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi kelas kami, jelasnya.

Dengan adanya kegiatan edukasi ini, merupakan kegiatan yang penting bagi kita untuk mengetahui dan memahami cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini. Karena sangat bermanfaat bagi para generasi muda di masa mendatang, agar lebih disiplin dalam berlalu lintas,” ucap Suliyati saat ditemui usai kegiatan.

Sementar itu menurut salah satu siswa perwakilan dari kelas XI.D Dwi Cikal Aprilia yang juga menjabat sebagai anggota TSJ MAN 1 Musi Banyuasin menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut kami semua telah diberikan arahan tentang disiplin berlalu lintas, termasuk tentang etika menyeberang di jalan raya, penggunaan helm standar, pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta mengenalkan tugas fungsi Polres Muba kepada para siswa-siswi MAN 1 Musi Banyuasin, terangnya.

“Adanya kegiatan ini dapat menanamkan wawasan kami untuk terus menjaga kedisiplinan berlalu lintas, serta untuk mengenalkan ke kami akan tugas dan fungsi Polres Musi Banyuasin di masyarakat. Sehingga nanti, kami akan menyampaikan pesan tersebut kepada keluarga serta masyarakat lain dilingkunga kami tinggal, ungkapnya.

Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi dari Satlantas Polres Musi Banyuasin kami siswa/siswi MAN 1 Musi Banyuasin dapat paham dan mengerti akan bahaya dan dampak negatif yang bisa di waspadai dari tindakan yang tidak sesuai menurut norma hukum yang telah ada serta kami bisa merasakan aman dan nyaman di jalan raya,” harapnya.
(TSJ MANSA MUBA)

Share
6 Likes

Author: admin