MAN 1 Musi Banyuasin Berita Siswa Mansa Muba Lakukan Gladi ANBK Semi Daring Di Lab Multimedia

Siswa Mansa Muba Lakukan Gladi ANBK Semi Daring Di Lab Multimedia

Sekayu, Humas

Menjelang Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021, Sebanyak 50 siswa MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba), melaksanakan gladi bersih semi daring di Laboratorium Mulitimedia milik Mansa Muba. Senin, (06/09).

Seperti yang diketahui jadwal ANBK semakin dekat, yakni di mulai pada September hingga Oktober mendatang. Setelah sosialisasi, serangkaian persiapan terus dilakukan untuk melihat kesiapan siswa dan sekolah, serta mengetahui apakah surver pusat dapat mengakomodir pelaksanaan ANBK 2021 secara optimal.

Peserta gladi diambil dari siswa kelas XI yang telah mengikuti sosialisasi ANBK, simulasi ANBK, diteruskan dengan gladi pada hari ini. Adapun pelaksanaan gladi dilaksanakan selama dua hari, di hari pertama adalah Mata pelajaran (Mapel) Literasi dan hari kedua Mapel Numerasi. Setiap harinya dibagi menjadi tiga sesi dengan dua ruangan. Masing-masing sesi di hadiri 7 hingga 8 siswa per-ruangan. Hal ini dilakukan agar protokol kesehatan di Mansa Muba tetap di patuhi dengan baik.

Pengawas sekaligus proktor pelaksanaan gladi ANBK menuturkan, segala persiapan yang dilakukan mulai dari simulasi hingga gladi aman terkendali. “Tidak ada gangguan yang pasti, siswa terlihat enjoy saat mengerjakan soal. Di tambah dengan fasilitas ruangan yang memadai, jaringan internet yang mumpuni, proses gladi berjalan lancar.”

“Semoga ANBK bisa menambah wawasan baru bagi siswa dalam mengerjakan soal Literasi – Numerasi. Hingga pelaksanaan ANBK nantinya semoga semua tetap berjalan lancar dan siswa menjawab soal dengan teliti dan fokus.” Harap salah satu pengawas gladi ANBK pada hari ini.

(wdy)

Share
6 Likes

Author: admin