MAN 1 Musi Banyuasin Berita Rohis Mansa Muba Galang Dana Untuk Orang Tua Siswa Yang Meninggal

Rohis Mansa Muba Galang Dana Untuk Orang Tua Siswa Yang Meninggal

Sekayu, Humas

Sebagai bentuk solidaritas sesama warga MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba). Kepengurusan organisasi Rohani Islam (Rohis) Mansa Muba menggalang dana, untuk orangtua Zeffran Efendi siswa kelas X IPA 1. Sabtu, (25/09).

M. Nabil Akbar dan ketiga temannya masuk ke setiap ruang kelas, untuk memintakan sumbangan sukarela atas meninggalnya orang tua dari Zeffran. Menurut Nabil selaku wakil ketua Rohis Mansa Muba, penggalangan dana seperti ini sudah biasa dan rutin dilaksanakan. “Kami selaku pengurus Rohis bergerak menggalang sumbangan sukarela apabila ada bencana yang menimpa warga Mansa Muba seperti, sakit, terkena bencana alam, meninggal ataupun musibah lainnya.” ujarnya.

Kegiatan penggalangan dana ini juga sebagai bentuk untuk menciptakan suasana kekeluargaan antar sesama warga Mansa Muba. Apabila ada yang ditimpa bencana ataupun musibah lainnya. Hasil penggalangan dana ini akan diserahkan secara langsung ke rumah duka oleh penggurus inti Rohis, didampingi Febi Jauhari, S.Pd selaku pembina Rohis dan Masykur Hamba S.Pd.I selaku wakil kepala madarsah hubungan masyarakat.

Usai menggalang dana Nabil dan temannya menghitung hasil sumbangan sukarela. Kemudian menyerahkannya langsung ke Pembina Rohis. Selepas kegiatan tersebut Habib mengungkapkan bela sungkawa kepada adik tingkatnya. “Semoga Zaffran dan keluarga yang ditinggalkan dilimpahkan kekuatan dan kesabaran. Semangat selalu untuk menggapai mimpi-mimpi.” tukasnya.

(wdy)

Share
3 Likes

Author: admin