MAN 1 Musi Banyuasin Berita POTRU Lakukan Seleksi Kepemimpinan Calon Ketua Dan Wakil Baru

POTRU Lakukan Seleksi Kepemimpinan Calon Ketua Dan Wakil Baru

Sekayu, Humas                                                

Persatuan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), Tim Siswa Jurnalis (TSJ), Kerohanian Islam (ROHIS), dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) atau yang biasa disingkat POTRU MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba), melaksanakan seleksi kepemimpinan calon ketua dan wakil baru periode 2021-2022. Sebanyak 24 siswa dari kelas X dan XI yang sudah mendaftarkan diri secara online, mengikuti seleksi kepempinan di Aula Mansa Muba. Kamis, (23/09).

Dari 24 siswa yang mendaftarkan diri sebagai calon wakil dan ketua organisasi. Ada 2-4 paslon ketua dan wakil di masing-masing organisasi. Diantaranya 3 paslon dari OSIM, 2 paslon dari TSJ, 2 paslon Rohis dan 4 paslon UKS.

Seleksi ketua dan wakil POTRU baru dilakukan dengan beberapa rangkaian seleksi, terutama sesi wawancara, dari ketua dan wakil POTRU periode sebelumnya. Setalah sesi wawancara akan ada rangkaian kegiatan seperti poto kandidat, kampanye, debat kandidat yang dilakukan secara online dan offline dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai standar operasional.

Dalam sambutannya Imam Try Meilanda sebagai ketau OSIM menuturkan besar tanggung jawab ketika mengemban amanah sebagai ketua organisasi yang levelnya sudah di sekolah menegah atas. “Tidak mudah menjadi seorang pemimpin, banyak sesuatu tak terduga yang akan kalian hadapi kedepannya. Jangan sampai ini menjadi ajang ketenaran semata. Niat dari hati, bekerja dan membantu dengan ikhlas demi kemajuan madrasah yang telah membesarkan nama kita. Ini juga menjadi cikal bakal jiwa pemimpin kita, barangkali kedepannya akan menjadi pemimpin di ruang lingkup yang lebih besar, kita sudah memiliki pengalaman.” jelasanya.

Sementara Komarindang selaku Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaaan mengungkapkan tanggapannya bahwa seleksi calon ketua dan wakil baru memang penting dilakukan untuk mencari para ketua dan wakil yang benar-benar menjadi harapan untuk bisa diajak bekerja sama. “Mudah-mudahan yang akan terpilih adalah orang-orang yang bisa diajak berkomunikasi dan bekerja sama dengan baik, serta menjalankan betul visi misi mereka.” harapnya. (wdy)

Share
16 Likes

Author: admin