MAN 1 Musi Banyuasin Berita Pelaksanaan Nuzulul Qur’an Sekaligus Penutupan Pesantren Ramadhan.

Pelaksanaan Nuzulul Qur’an Sekaligus Penutupan Pesantren Ramadhan.

Sekayu, Humas

Siswa/siswa Man 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) masih melanjutkan kegiatan pesantren ramadhan di hari ke-5 1445H/2024M . Kegiatan ini berlangsung di Aula Mansa Muba yang diikuti oleh Dewan Guru beserta Siswa/siswi Mansa Muba jumat, (05/04/2024).

Seperti hari hari sebelum nya seluruh siswa siswi Mansa Muba melaksanakan sholat dhuha berjamaah terlebih dahulu yang diimamkan oleh ust. Zulfakar S, Pd, i, setelah itu dilanjutkan Tadarus Qur’an yang bertempat di Aula Mansa Muba.

Selain itu Hadrah Al-Firdaus Mansa Muba turut menampilkan lantunan sholawat sebelum kegiatan resmi dibuka. Kemudian pemberian reward kepada panitia yang aktif M. Gust Gultom, Rizha, Dedek, Rizki, Sindi, Zaidan dan Irli.

Kegiatan dibuka diawali dengan melantunkan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Wahyu Wicaksono. Pesantren Ramadhan Mansa Muba telah dilaksanakan selama lima hari mulai hari Senin, 01 April hingga hari Jum’at, 05 April yang bertemakan Muslim di Era Digital Cerdas dan Berakhlakul Karimah.

Dilanjutkan kajian yang di sampaikan oleh ust. Zulfakar S, Pd, i yang berjudul Nuzulul Quran. “Allah menurunkan alquran sebagai petunjuk, dengan cara membacanya” Ungkap Zulfakar.

Kemudian dilanjutkan doa yang di pimpinan oleh Dedek Permana dan pemberian reward kepada peserta teraktif Habibrrahman, terdisplin Puput Permatasari dan terbaik Riziq, sebagai penutup Nuzulul Quran.

Kegiatan selanjutnya yaitu penutupan pesantren ramadhan oleh Kepala Mandrasah Dra. Mardianah M, Pd. “Untuk kegiatan pesantren ramadhan ini banyak ilmu yang di dapat kan dan bisa diamalkan oleh Siswa-siswi” ujar Mardiana.

Setelah kegiatan Pesantren Ramadhan resmi ditutup, selanjutnya pemberian hadiah Lomba Video Kreatif dalam memeriahkan Mansa Festival 2024, juara 1 dimenangkan oleh Xl.E Teknik Pertanian, juara 2 dimenangkan oleh Xl.B dan juara 3 dimenangkan oleh X.F dan ditutup dengan doa bersama.

(TSJMANSAMUBA)

Share
1 Likes

Author: masykur