MAN 1 Musi Banyuasin Berita Hari Ketiga Pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1445 H Berlangsung Meriah.

Hari Ketiga Pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1445 H Berlangsung Meriah.

Sekayu, Humas

MAN 1 MUSI BANYUASIN (Mansa Muba) kembali melanjutkan kegiatan Pesantren Ramadhan hari ke-3 1445H/2024M. Kegiatan ini berlangsung di Aula Mansa Muba dan diikuti oleh para Dewan Guru serta Siswa-siswi Mansa Muba. Rabu,(03/04/2024).

Seperti pada hari-hari sebelum, Seluruh siswa-siswi Mansa Muba melaksanakan Tahfidz dan di lanjutkan dengan Sholat Dhuha berjamaah yang di imamkan oleh ust. Munasir, Dilapangan utama Madrasah.

Kegiatan selanjutnya yang sangat dinantikan karna adanya penampilan pentas seni senjang dari anggota tim siswa Jurnalistik Man 1 Musi Banyuasin oleh Ade Wulandari dan Seri Eliza.

Dilanjutkan dengan kajian yang disampaikan langsung oleh ust. Joharni S.Ag yang berjudul Ramadhan bulan berkah.

“Apabila kamu melakukan suatu perbuatan di bulan Ramadhan yang di lakukan oleh kegiatan positif semua itu tercatat berkah” Ungkap ust. Joharni.

Kembali lagi dengan penampilan pentas seni, kali ini akan menampilkan dance K-Pop dari Anggota Tim siswa jurnalis yaitu Dara Laura dan Zahara Zafira dengan membawakan salah satu dance dari girl grup Blackpink, menjadi meriah karna semangat Siswa-siswi.

Materi selanjutnya yaitu berjudul, Dengan cinta ibadah terasa indah yang disampaikan langsung oleh ust. Zulfakar S.Pd.i.

“Cinta adalah perasaan yang jujur dari hati seseorang beribadah harus dengan rasa cinta danrasa ikhlas, diniatkan untuk Allah,dan pahami tujuan dari ibadah tersebut”, ujar ust. Zulfakar.

Kajian dari ust. Zulfakar selesai dengan kesimpulan yang di bacakan oleh Resti Riana dan penutupan oleh Yudi Martin dan Nova Lufita Oktarina yang menjadi akhir dari pesantren ramadhan hari ini.

(TSJMANSAMUBA)

Share
1 Likes

Author: masykur