MAN 1 Musi Banyuasin Berita PAT Semester Genap di Mansa Muba Terapkan Prokes

PAT Semester Genap di Mansa Muba Terapkan Prokes

Sekayu, Humas.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) yang diikuti oleh seluruh Siswa/i Kelas X dan XI, baik Jurusan IPA maupun IPS dilaksanakan di Madrasah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19, Rabu (02/06).

Pelaksanaan PAT Semester Genap di Mansa Muba dimulai Rabu (02/06) sampai dengan Sabtu (12/06) mendatang, dan dalam pelaksanaannya peserta ujian dibagi menjadi dua sesi, serta setiap kelas hanya diisi sekitar 15-20 orang peserta ujian, hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan.

“PAT ini, menjadi salah satu syarat untuk Siswa/i bisa dinyatakan naik ke kelas berikutnya. Serta dalam pelaksanaan ujian ini harus sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona,” ujar Kepala Madrasah Ruslaini, M.Pd dalam pembukaan PAT di Mansa Muba.

Sejalan dengan hal tersebut, Komarindang, S.Pd.I selaku Waka Kesiswaan sekaligus Ketua Pelaksana juga mengatakan bahwa mengenai protokol kesehatan, sudah disampaikan kepada seluruh peserta dan pengawas dalam pelaksanaan PAT tahun ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah.

“Beberapa penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaann PAT tahun ini antara lain, peserta serta pengawas wajib memakai masker, penyediaan fasilitas cuci tangan dengan sabun, pemeriksaan suhu tubuh, serta pengaturan jarak tempat duduk peserta ujian,” papar Komarindang. (TsjMansaMuba)

Share
20 Likes

Author: admin