Sekayu, Humas
Dalam rangka penilaian dan evaluasi hubungan masyarakat dan layanan publik MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba), Tim Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Alfaksyi, mendatangi ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) milik Mansa Muba, kamis (18/11).
Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui kualitas dan kelengkapan layanan publik yang ada di PTSP Mansa Muba, untuk mengetahui dan menilai sejauh mana persiapan PTSP Mansa Muba dalam melayani tamu dan melayani kebutuhan masyarakat. Baik itu sarana, prasarana dan inovasi pelayanan pesan singkat.
Evaluasi tersebut dilakukan oleh petugas verifikasi Putri Isna selaku pelaksana Humas dari Kanwil Kemenag Sumsel. PTPS Mansa Muba sejauh ini memiliki pelayanan yang baik, memiliki perlengkapan yang memadai. Hanya saja beberapa perlengkapan pelayanan yang belum ada.
Dalam proses pengecekan data Putri meminta kepada Gunawan Sidik selaku tim PTSP untuk melengkapi Reognisi, Atribut dan data kepuasan pelayanan. Data tersebut bisa di dapat dari beberapa kalangan yang sering bekerjasama dengan Mansa Muba, seperti pihak Kepolisian, Puskesmas, Bank, Komite, Alumni dan lain-lain.
“Ketersediaan sertifikat kepuasan pelayanan itu akan menjadi nilai plus bagi PTSP. Sehingga kita bisa terus membenahi jika ada kekurangan, menjadi bahan evaluasi dan tentunya meningkatkan kinerja Humas dan layanan publik.”Tutur Faksyi.
Menanggapi hal tersebut, pihak Madrasah khususnya PTSP Mansa Muba, siap memperbaiki yang sudah baik agar menjadi lebih baik lagi.
(wdy)