MAN 1 Musi Banyuasin Berita Siswi Mansa Muba Raih Juara 1 Lomba Pidato Keagamaan

Siswi Mansa Muba Raih Juara 1 Lomba Pidato Keagamaan

Sekayu, Humas

Maria Ulfa siswi kelas XII IPA 3 Man 1 Musi Banyuasin, peserta nomor urut 10 meraih juara 1 tingkat SMA se-Kabupaten Musi Banyuasin, dalam perlombaan pidato keagamaan, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Olahraga Muba, Rabu (17/11).

Bersaing dengan sekolah tingkat SMA, SMK, MA se-Kecamatan Sekayu, Maria menampilkan tampilan terbaik dan sportif. Dengan durasi capaian waktu 4 menit 20 detik, Maria membacakan pidato bertema “Cara Pemuda Membentengi Diri Di Era Global”.

Meski sedang berkompetisi Maria kagum dengan pidato yang disampaikan oleh beberapa peserta dari sekolah lain. Hal tersebut menunjukkan bahwa siswi Mansa Muba ini, menghargai peserta lain dan menanamkan etika baik dalam berkompetisi.

“Saya sangat tidak menyangka bahwa saya menjadi pemenang. Awalnya saya pesimis, tidak percaya diri, karena semua peserta menampilkan pidato dengan semaksimal mungkin, dan semuanya bagus. Namun berkat dukungan dari pak Komar guru yang sempat hadir, teman-teman dari POTRU serta Defri rekan lomba saya, alhamdulillah membuahkan hasil yang baik.” tutur Maria.

Lebih lanjut Joharni S. Ag, Kepala Mansa Muba mengungkapkan rasa syukur dan bangga, atas prestasi yang di raih oleh salah satu siswi Mansa Muba. “Lomba pidato keagamaan, dan meraih juara satu, ini adalah sebuah wadah yang tepat dan prestasi yang baik. Sebagai siswa-siswi madrasah tentu kita harus berprestasi di bidang apapun, terutama bidang keagamaan. Saya sangat bangga dan terima kasih Maria sudah membanggakan nama Mansa Muba.” Ujarnya.

 (TSJ GNI)

Editor : Wdy

Share
17 Likes

Author: admin