MAN 1 Musi Banyuasin Berita Mansa Muba Laksanakan Seleksi KSM Tingkat Madrasah

Mansa Muba Laksanakan Seleksi KSM Tingkat Madrasah

Sekayu, Humas.

MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) melaksanakan seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Madrasah Tahun 2021, guna menseleksi Siswa/i yang akan mengikuti KSM tingkat Kabupaten. Mata pelajaran yang diujikan dalam seleksi ini yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi dan Ekonomi. Kegiatan berlangsung di Ruang Multimedia serta tetap mengikuti protokol kesehatan, Selasa (22/06).

Dalam pelaksanaan seleksi KSM tingkat Madrasah di Mansa Muba ini jumlah peserta yang mengikuti seleksi yaitu 29 Siswa/i kelas X dan XI yang terbagi dalam 6 mata pelajaran. Di mana setiap pelajaran hanya diikuti 5 Siswa/i, kecuali mata pelajaran Fisika yang hanya diikuti 4 Siswa/i.

Untuk mata pelajaran Kimia, diikuti oleh Lesi Fasari Kelas X IPA 1, Intan Kelas X IPA 4, Agung Dwi Putra Kelas XI IPA 1, Septiana Kelas XI IPA 1, Anis Rahmayani Kelas XI IPA 1. Mata pelajaran Matematika diikuti oleh Doni Saputra Kelas XI IPA 1, Nurkayla Lekati Kelas X IPA 3, Fitri Yanti Kelas XI IPA 1, Alfiana Arifattussriyah Kelas X IPA 3, dan Utami Maya Sari Kelas X IPA 1.

Sementara, mata pelajaran Biologi diikuti oleh Resi Kelas XI IPA 1, Dea Adinda Kelas XI IPA 4, Donna Tipani Kelas XI IPA 4, Dea Gusera Kelas X IPA 2, Syehan Fadthul Rohman Kelas X IPA 4. Mata pelajaran Fisika diikuti oleh Selvia Kelas XI IPA 2, Mariah Ulfa XI IPA 1, Surya Ario Pratama Kelas XI IPA 2, dan Rendi Apriansyah Kelas XI IPA 1.

Sedangkan, mata pelajaran Ekonomi diikuti oleh Ayudi Salsabila Kelas X IPS 1, Helvi Ramayani Kelas X IPS 1, Ligu Sustape Kelas X IPS 1, Meyshadona Maharani Kelas XI IPS 1, Jihan Fitria Maharani Kelas XI IPS 1. Serta, mata pelajaran Geografi diikuti oleh Ahmad Nasir Kelas XI IPS 1, Ersha Veronica Putri Kelas XI IPS 1, Apriliani Kelas XI IPS 1, Agustin Hidayah Kelas XI IPS 1, dan Aprilia Kartini Kelas XI IPS 1.

Kepala Mansa Muba, Ruslaini M.Pd menjelaskan, seleksi KSM tingkat Madrasah ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menyaring Siswa/i yang nantinya akan menjadi perwakilan MAN 1 Musi Banyuasin untuk mengikuti KSM tingkat Kabupaten.

“Dengan keikutsertaan mereka di KSM ini, tentu menambah motivasi bagi mereka untuk lebih giat lagi dalam belajar, karena bentuk sukses itu ketika mereka bisa dinyatakan sebagai utusan dari Madrasah kita. Pesan saya agar Siswa/i yang mengikuti KSM tingkat Madrasah ini lebih giat lagi untuk mengasah diri menjadi lebih baik lagi dalam pembelajaran,” pungkasnya. (TsjMansaMuba)

Share
10 Likes

Author: admin