MAN 1 Musi Banyuasin Berita Mansa Muba Jalin Kerjasama Bersama PT. Penerbit Erlangga Jambi

Mansa Muba Jalin Kerjasama Bersama PT. Penerbit Erlangga Jambi

Sekayu, Humas

Wujud meluaskan gerakan literasi sekolah secara digital. MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) bersinergi dengan PT. Penerbit Erlangga Provinsi Jambi. Dalam kesempatan ini Beni dari PT. Penerbit Erlangga Provinsi Jambi dan Cipta Pejabat dari Kabupaten Muba bersilahtuhrahmi ke Mansa Muba, untuk kembali membahas program yang akan direalisasikan di Mansa Muba. Sabtu, (25/09).

Perpustakaan digital merupakan ide sekaligus program dari Joharni, S.Ag selaku kepala Mansa Muba. Pihak dari PT. Penerbit Erlangga Jambi merespon dengan baik dan sangat mendukung program perpustakaan digital ini. “Tentunya nanti pada saat merealisasikan program ini akan dilakukan dengan perlahan. Mengingat membutuhkan dana yang cukup besar dan tidak bisa instan. Program ini sangat baik untuk perkembangan literasi ke depannya.” Ungkap Beni saat berdisikusi bersama Joharni.

Adapun tujuan dari program perpustakaan digital ini yakni sebagai sarana membantu siswa Mansa Muba Khususnya dan masyarakat Muba umumnya, untuk meminjam buku secara online, dengan memiliki e-book minimal 1000. “Karena perpustakaan digital dapat bertujuan untuk menyebarkan buku pembelajaran dalam bentuk digital. Artinya berliterasi bisa di mana saja dengan gedget.” ungkap Joharni. 

Dengan adanya perpustakaan digital akan memberikan kemudahan bagi guru dan siswa dalam proses pembelajaran. Karena di masa pandemi ini adalah momentum terbaik untuk kembali memperkuat budaya membaca. Di mulai dari pihak madrasah, seterusnya menjadi contoh untuk masyarkat.

Saat diwawancarai Joharni mengungkapkan harapannya “semoga program yang sudah lama saya pikirkan ini dapat terwujud di MAN 1 Musi Banyuasin. Tentunya dengan dukungan guru dan siswa juga pihak dari Erlangga.” harapnya.

(wdy)

Share
3 Likes

Author: admin