MAN 1 Musi Banyuasin Berita Mansa Muba Jadi Tuan Rumah Pembinaan ASN Oleh Kakanwil Kemenag Sumsel

Mansa Muba Jadi Tuan Rumah Pembinaan ASN Oleh Kakanwil Kemenag Sumsel

Sekayu, Humas

MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) menjadi tuan rumah dalam Kunjungan Kerja Dan Pembinaan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin (Ka.KanKemenag Muba). Dan Pelantikan serta Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni Pondok Pesantren Nurul Islam Seribandung Kabupaten Musi Banyuasin, yang diselenggarkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan ini dilaksankan di Aula Mansa Muba. Senin, (20/09).

Adapun tamu undangan yang menghadiri kegiatan, diminta mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di Mansa Muba seperti, mencuci tangan saat tiba di lingkungan Mansa Muba, mengecek suhu tubuh, mengunakan masker dan menjaga jarak. Kegiatan ini diikuti oleh Ka.KanKemanag Muba, Ketua DWP Kemenag Sumsel, Kasubak, Alumni Pondok Pesantren Seribandung, Pengawas madrasah, Penyuluh Agama, ASN, Kepala KUA, Kepala Madrasah berbagai tingkatan, dan para pegawai di lingkungan Kemenag Muba.

Kedatangan rombongan Kakanwil Kemenag Sumsel disambut oleh tim hadroh Mansa Muba, dengan semangat. Pasalnya ini adalah pertama kali mereka kembali tampil pasca pandemi. Selanjutnya, Kegiatan kunjungan kerja dan pembinaan ini dipandu oleh Marta Listiana dan Komarendang guru dari Mansa Muba. Di mulai dari pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Miftahuddin (Penyuluh Agama Muba), penampilan tari stabek oleh siswi Mansa Muba, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muba dan kata sambutan.

Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH., MA dalam sambutannya menuturkan bahwa setiap ASN wajib menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal sesuai dengan job descriptionnya masing-masing. Dalam pelaksanaan tugas tersebut ASN juga mempunyai kewajiban untuk mentaati peraturan. Setiap ASN juga memiliki kesempatan yang sama dalam mengembangkan potensi, kreativitas, dan berinovasi dalam menjalankan tugasnya. “Eksistensi adalah untuk ibadah. Kita layani masyarakat dengan sebaik-baiknya.”

Saat diwawancarai Mukhlisuddin, mengucapkan terima kasih kepada kepala Mansa Muba yang sudah bersedia menjadi tuan rumah dan mempersiapkan segala keperluannya, juga atas penyambutan dirinya bersama rombongan. “Kunjungan kerja di Muba selalu berkesan. sejauh pemantauan saya tidak ada kendala selama kegiatan dilaksanakan di Muba. terlebih untuk sektor pendidikan, madrasah belum lama melangsungkan pembelajaran  tatap muka meski baru 50%. saya harap masyarakat dapat bahu membahu untuk menerapkan prokes ketat agar anak-anak kita bisa kembali bersekolah, secara langsung seperti apa yang diharapkan bapak menteri.” tuturnya.

Acara ini ditutup dengan launching website milik Mansa Muba yakni man1musibanyuasin. Website baru yang dikelola oleh tim Humas Mansa Muba, sudah memiliki 1437 kunjungan dari 120 postingan.

(wdy)

Share
5 Likes

Author: admin