MAN 1 Musi Banyuasin Berita Tampil Perdana Usai Pandemi, Tim Hadrah Alfirdaus Semarakkan Pembinaan ASN Di Mansa Muba

Tampil Perdana Usai Pandemi, Tim Hadrah Alfirdaus Semarakkan Pembinaan ASN Di Mansa Muba

Sekayu, Humas

Rangkaian acara Kunjungan Kerja Dan Pembinaan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin (KanKemenag Muba), oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Aula MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba), berlangsung meriah karena penyambutan Tim Hadrah Alfirdaus milik Mansa Muba. Senin, (20/09).

Setelah lama vakum akibat tidak adanya kegiatan selama pandemi, tim hadroh yang sempat berlatih dua hari sebelum acara pembinaan dilaksankan, menampilkan tampilan terbaiknya dengan menyanyikan lagu Qad kafani. Tim hadrah Alfirdaus yang ikut dalam penyambutan Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH., MA dan rombongan berjumlah 6 orang, gabungan dari kelas X dan XI serta pelatihnya Masykur Hamba turut serta dalam penyambutan.

Masykur Hamba menuturkan rasa syukurnya karena anak-anak bisa kembali menampilkan kemampuannya di hadapan orang nomor satu Sumsel di lingkungan Kemenag. “Pandemi menyita banyak momen indah bagi anak-anak yang produktif dan memiliki semangat untuk melatih kemampuannya, tapi di momen ini alhamdulillah dua hari yang lalu kita bisa latihan kembali tetap dengan menggunakan prokes ketat dan akhirnya kembali menampilkan kemampuan anak-anak di hadapan banyak orang.” tuturnya.

Maksud dan tujuan dari penyambutan ini adalah sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran Mukhlisuddin di Mansa Muba. Selain itu tampilnya tim hadrah untuk melestarikan kembali budaya yang ada sejak dulu, yakni ketika warga madinah menyambut kedatangan Nabi Muhammad SAW dari Makkah yang dikenali sebagai lagu Tala’a al-badru ‘alaina.

“Tampil perdana usai pandemi, semoga tim hadrah Alfirdaus Mansa Muba terus semangat dan tertanam nilai-nilai keagaman yang sudah ada sejak dulu ini.” Harap Masykur.

(wdy)

Share
36 Likes

Author: admin