MAN 1 Musi Banyuasin Berita Manfaatkan Alat Seadanya, TSJ Lakukan Pemotretan Kartu Tanda Anggota

Manfaatkan Alat Seadanya, TSJ Lakukan Pemotretan Kartu Tanda Anggota

Sekayu, Humas

Anggota yang tergabung dalam layanan informasi Madrasah yakni Tim Siswa Jurnalistik MAN 1 Musi Banyuasin TSJ) Masa Bakti 2021/2022. Melakukan pengambilan foto untuk Kartu Tanda Anggota (KTA) baru. Pemotretan tersebut berlangsung di ruangan TSJ, Sabtu (01/01).

Pembuatan KTA pada TSJ angkatan ke 7 ini, diproduksi sendiri. Mulai dari pengambilan gambar, setting ruangan untuk kesediaan berfoto, design KTA hingga penulisan janji jurnalistik. Kegiatan ini menjadi pembelajaran utama bagi anggota TSJ untuk memberdayakan anggota yang berbakat di bidangnya.

Dalam momen ini Turut hadir juga Wahyuni Widya Ningsi selaku pembina TSJ. Beliau mendampingi secara langsung semua anggota yang melakukan pemotretan, sekaligus sebagai penata rias, penata ruangan, penata gaya agar hasil yang diperoleh maksimal. Untuk pencahayaan TSJ mengandalkan lampu ruangan dan flash android, kemudian background diambil dari warna dinding ruangan yang baru saja diperbaiki, yakni warna putih.

“Mengingat KTA adalah identitas yang sangat penting bagi tim, jadi kita segera realisasikan dengan seadanya. Namun meski begitu insya Allah hasilnya sama dengan yang lain, bahkan lebih keren dan milenial. Kita di TSJ punya orang-orang yang sudah bisa untuk mendesign, memfoto dan keperluan lainnya, sehingga ini menjadi tembusan awal bagi TSJ untuk merealisasikan kreatifitas dan ide yang ada.” tutur Widya saat diwawancarai di sela pengarahannya pada fotografer.

Adapun crew yang bertugas untuk menjadi fotografer pada pemotretan KTA ini, adalah Hafis devisi editing video di TSJ. Beliau merasa senang saat ditugaskan menjadi fotografer dan menganggap ini sebagai eksplor diri di tahun baru.

Selanjutnya pertemuan TSJ kali ini, Widya memberikan arahan dan briefing kepada crew yang akan bertugas. sebanyak 12 orang ditugaskan pada Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia Ke 76. Mereka termasuk ke dalam videographer, kameraman, reporter, penulis berita, konten kreator, photographer, dan monitoring pergerakan crew.

(TSJ RSK)

Share
7 Likes

Author: admin