MAN 1 Musi Banyuasin Berita POTRU Bersihkan Lingkungan Mansa Muba

POTRU Bersihkan Lingkungan Mansa Muba

Sekayu,Humas

Sejumlah siswa-siswi Persatuan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), Rohani Islam (Rohis), Tim Siswa Jurnalistik (TSJ), dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba), gotong royong membersihkan lingkungan Madrasah. Pembersihan dilakukan mulai dari Aula, Ruangan Kelas dan juga sisi-sisi Lapangan Madrasah, Rabu (29/12).

Kegiatan ini dilakukan guna mempersiapkan lomba Table Manner sekaligus upacara memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Ke-76. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Kemenag Muba yang akan dilaksanakan pada tanggal 03 Januari 2022 mendatang,

Turut membersihkan lingkungan Madrasah yakni Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan (WAKASIS), Komarindang, S. Pd. I, petugas kebersihan dan juga didampingi langsung oleh Kamad Mansa Muba. Joharni mengatakan bahwa pembersihan madrasah dilakukan, bukan karena  akan kegiatan HAB saja. Namun kebersihan tentu harus terus di jaga dan ditingkatkan oleh semua yang tergolong dalam keluarga besar Mansa Muba.

Disela sela kegiatan pembersihan, Komarindang mengajak siswa untuk kerja cepat ikhlas beramal. “Kita sapu bersih semua halaman ini, agar tamu yang hadir merasa nyaman dan sejuk saat tiba di madrasah. Jangan mengharapkan imbalan, karena bukan hanya kalian yang turun tangan, kita semua juga turut membantu. Semangat.”  Wakasis Madrasah tersebut memberikan semangat kepada siswa yang sedang membersihkan lumut di sisi lapangan.

TSJ (RZC)

editor : wdy

Share
16 Likes

Author: admin