MAN 1 Musi Banyuasin Berita Layar Informasi Di Mansa Muba Terus Beroperasi

Layar Informasi Di Mansa Muba Terus Beroperasi

Sekayu, Humas

Layar informasi yang tersedia di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu MAN 1 Musi Banyuasin (PTSP Mansa Muba), terus beroperasi meski sudah memasuki libur semester ganjil. Pasalnya satuan kerja Mansa Muba khususnya PTSP tetap melayani masyarakat yang memiliki keperluan dengan Madrasah, Jumat (24/12).

Layar informasi tersebut masih termasuk dalam bagian layanan informasi dan layanan publik PTSP, yang prima. Di Mansa Muba sendiri ada sosial media pribadi dan website resmi sebagai sumber informasi seputar Madrasah. Dari sosial media itu juga dapat dilakukan interaksi secara langsung kepada publik.

Adanya layar informasi diperuntukkan untuk tamu yang memiliki keperluan pada Madrasah, seperti legalisasi ijazah, izin magang, izin melakukan penelitian, pelatihan kerja mahasiswa, keperluan bertemu bapak/ibu guru juga kepala Madrasah dan keperluan apa saja. Tim dari PTSP akan mempersilakan tamu menunggu pada kursi yang telah disediakan di depan layar informasi.

“Ini sebagai wadah informasi yang disajikan dalam bentuk audio visual, dan diperuntukkan untuk tamu yang sedang menunggu proses pelayanan yang sedang berlangsung. Dari konten-konten yang tersedia tamu bisa melihat progres Madrasah, dan kegiatan apa saja yang ada di Mansa Muba. Dengan begitu, kita berharap tamu tidak jenuh dan bosan dalam menunggu, terlebih saat melegalisasi ijazah, itu memakan waktu yang cukup lama.” Jelas Gunawan Staf PTSP Mansa Muba.

Selanjutnya di bawah layar informasi ada maklumat layanan publik yang di cetak warna, juga terdapat sertifikat apresiasi yang diberikan kepada Mansa Muba atas inovasi layanan publik PTSP dan Kehumasan Mansa Muba Tahun 2020. Untuk konten, itu merupakan hasil karya Tim Siswa Jurnalistik (TSJ) Mansa Muba. Adapun kontennya berupa video berita, video cinematik dan video informasi madrasah.

(wdy)

Share
12 Likes

Author: admin