MAN 1 Musi Banyuasin Berita Ketua TSJ Himbau Anggota, Asah Kemampuan Di Bidang Jurnalistik Saat Ada Jam Kosong

Ketua TSJ Himbau Anggota, Asah Kemampuan Di Bidang Jurnalistik Saat Ada Jam Kosong

Sekayu, Humas

Anggota Tim Siswa Jurnalis MAN 1 Musi Banyuasin (TSJ Mansa Muba) menjadikan momen senam pagi di halaman madrasah, untuk mengembangkan bakat jurnalistik guna kesiapan tugas liputan setelah pergantian kepengurusan baru dikukuhkan, Sabtu (16/10).

Mengingat pergantian kepengurusan organisasi POTRU akan berganti dalam waktu dekat. Gani Ketua TSJ Periode 2020-2021 mengingatkan agar anggota TSJ kelas X-XI, yang nantinya akan menjadi penerus generasi ke depan, untuk meningkatkan kreatifitas dalam kemampuan dibidang jurnalistik, serta dapat lebih memahami tugas-tugas dalam liputan pemberitaan kegiatan, maupun acara resmi di Mansa Muba.

Gani juga mengarahkan anggota saat liputan terkhusus kelas XI, agar menjalankan tugas dengan baik, serta membimbing anggota supaya mampu dalam menggunakan alat, mengerti dasar-dasar penulisan berita dan teknik wawancara.

“Saya ingin adik-adik menjadi generasi anggota TSJ yang memahami tugas liputan, sopan dalam bertugas dan bertanggung jawab atas perlengkapan yang dimiliki TSJ.” ujar ketua TSJ angkatan ke 6 itu.

“Jadikan setiap waktu luang, seperti setelah kegiatan atau acara di Madrasah untuk mendalami bidang jurnalis. Bahkan ketika kalian memiliki jam kosong saat belajar tatap muka, itu bisa menjadi kesempatan untuk belajar.” Sambung Gani lagi.

Dalam liputan senam pagi, Pembina TSJ Wahyuni Widya memberikan sedikit masukan untuk reporter yang bertugas. “Nanti, ketika kalian wawancara jangan lupa di jaga attitude-nya, sopan dalam berbicara, jangan memotong narasumber saat berbicara dan yang paling utama izin terlebih dahulu untuk meminta kesediaan narasumber.” pesannya.

“Alhamdulillah saya mendapatkan tambahan ilmu, bisa menerapkan pembelajaran photografi untuk langsung praktek, saya juga mendapatkan motivasi dari ketua TSJ untuk menjadi anggota yang aktif dan bertanggung jawab.” kesan yang di dapat anggota saat bertugas.

 (TSJ GNi/AYU/SCI/ADW)

Share
0 Likes

Author: admin