MAN 1 Musi Banyuasin Berita Kandidat Osim dan Rohis Lakukan Kampanye Tertulis

Kandidat Osim dan Rohis Lakukan Kampanye Tertulis

Sekayu, Humas

Setelah melalui proses administrasi dan seleksi kepemimpinan, calon ketua dan wakil Persatuan OSIM, Rohis, TSJ dan UKS (POTRU) MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) beberapa pekan lalu. 3 Kandidat Osim dan Rohis melakukan kampanye tertulis dengan menyebar poster yang bertuliskan visi misi masing-masing kandidat. Sabtu, (02/10).

Menyebar poster menjadi salah satu sarana untuk menarik simpati warga Mansa Muba terhadap paslon yang mencalonkan dirinya, pada organisasi yang ada di madrash. Poster tersebut ditempelkan di setiap kelas  dan majalah dinding (mading) madrasah. Selain mencari bibit baru untuk meneruskan estafet kepemimpinan organisasi, kegiatan pemilihan calon ketua dan wakil juga bertujuan untuk mengajarkan demokrasi untuk seluruh siswa Mansa Muba.

Komarindang Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan menanggapi proses kampanye yang dilakukan oleh kandidat OSIM dan Rohis. “Kampanye calon ketua dan wakil organisasi diharapkan dapat mendorong sikap, jiwa, semangat persatuan dan kesatuan diantara para peserta didik. Sehingga timbul suatu kebanggaan untuk mendukung peran sekolah sebagai tempat terselenggaranya proses belajar mengajar, dan berbagai kegiatan baik kegiatan eksteren maupun interen.” tukasnya.

Selain menyebar beberapa poster ke setiap sudut sekolah, para kandidat juga telah berkampanye melalui akun sosial media (Sosmed) pribadi, kemudian memberi tagline pada sosmed Mansa Muba. Menurut Taufiq Hidayat salah satu kandidat OSIM “kampanye melalui poster dan di sebar di dunia maya merupakan hal terpenting untuk mem-booking hati pemilih. Seandainya ada pemilih yang masih ragu, nantinya juga akan ada sesi debat. Barangkali warga Mansa Muba bisa memantapkan kembali pilihannya setelah mendengar pidato dari masing-masing kandidat.” tuturnya.

Saat dibaca oleh tim website Mansa Muba, visi misi yang tertulis diselembaran kertas yang disertai foto kandidat. Semua visi misi memiliki strategi yang baik dan mengandung janji untuk memenuhi aspirasi warga Mansa Muba. Tentunya semua kandidat mengharapkan yang terbaik untuk kemajuan Mansa Muba.

(wdy)

Share
6 Likes

Author: admin