MAN 1 Musi Banyuasin Berita Kamad Mansa Muba Ikuti Sosialisasi Road MAP Reformasi Birokrasi

Kamad Mansa Muba Ikuti Sosialisasi Road MAP Reformasi Birokrasi

Sekayu, Humas

Kepala MAN 1 Musi Banyuasin Joharni, S.Ag, mengikuti kegiatan Sosialisasi PMA Nomor 29 Tahun 2020 tentang Road MAP Reformasi Kementerian Agama tahun 2020-2024 secara online, yang diselenggarakan oleh Biro Ortala Kemenag RI, Senin, (04/10). Kegiatan ini dihadiri secara online oleh seluruh Kepala Madrasah calon Pilot Project Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Kemenag 2022.

Prof. Nizar Ali Sekjen Kemenag RI dalam sambutannya menyampaikan Nilai, Kode Etik Dan Perilaku yang harus dimiliki Kementerian Agama, yakni ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, Integritas, Profesionalitas, Tanggung Jawab, dan Keteladanan. Tak hanya itu Biro Ortala juga menghadirkan sejumlah narasumber, salah satunya Joko Sutaryo selaku Setjen Biro Ortala. Beliau menghimbau agar menerapkan Reformasi Birokrasi (RB) sampai ke satuan kerja tingkat madrasah sekaligus bimbingan teknis mengisi SIM RB.

Adapun tujuan RB 2020-2024 adalah menciptakan pemerintah yang baik dan bersih. Kemudian sasaran RB yaitu birokrasi bersih dan akuntabel, kapabel dan pelayanan publik yang prima.

Menanggapi hal itu, Joharni mengungkapkan “Insya Allah Mansa Muba selalu ikut serta mensukseskan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kemenag, termasuk implementasi aplikasi SIM RB ini ubntuk menyongsong madrasah bersih, akuntabel dan kapabel.” Tuturnya.

(wdy)

Share
4 Likes

Author: admin