MAN 1 Musi Banyuasin Berita Ratusan Siswa Mansa Muba Ikuti Vaksinasi Covid 19

Ratusan Siswa Mansa Muba Ikuti Vaksinasi Covid 19

Sekayu, Humas

Dalam rangka percepatan  penanganan Covid 19 dan pembelajaran tatap muka di madrasah, maka seluruh peserta didik mengikuti vaksinasi. Ratusan siswa MAN 1 Musi Banyuasin mengikuti Vaksinasi Covid 19 dosis 1 dan 2. Vaksinasi yang berlangsung di Aula Mansa Muba ini hasil dari kerjasama dengan Poliklinik Porles Muba, dalam program Vaksinasi Presisi Goes To School. Jumat, (01/10).

Siswa yang mengikuti vaksin adalah gabungan dari kelas XII, XI dan X. Siswa yang menjalani vaksin tersebut sebelumnya sudah memiliki izin orang tua atau wali dan kesediaan diri sendiri. Sebelumnya siswa yang divaksin saat ini sudah di data dan mengupulkan Foto KK/KTP serta mengisi formulir. Adapun siswa yang boleh divaksin berusia 12 tahun sampai dengan 50 tahun.

Seluruh siswa mengikuti vaksin dengan tertib. Hal ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama tim yang bertugas. Tak hanya dari pihak penyelenggara tetapi juga dari tim sukses vaksinasi Mansa Muba, yang turut memantau langsung ke lapangan untuk membantu petugas vaksin mengarahkan siswa. Hal ini sebagaimana yang diamanatkan Kepala Mansa Muba kepada guru dan staf pegawai yang ditunjuk sebagai panitia vaksinasi Covid 19. “Kita upayakan semaksimal mungkin dalam mengikuti vaksinasi massal untuk siswa Mansa Muba, agar berjalan lancar dan tertib.” tegasnya Joharni.

Selanjutnya Nofrizal selakuKepala Staf Bimas yang hadir untuk meninjau kegiatan vaksin menyatakan bahwa, kegiatan vaksinasi kepada siswa merupakan salah satu ikhtiar untuk mencegah penyebaran virus covid 19 dan meningkatkan  imunitas tubuh siswa. “Nantinya siswa yang sudah divaksin silahkan mengikuti pembelajaran tatap muka dan yang belum di vaksin tetap belajar di rumah.” Ungkapnya.

 (wdy)

Share
7 Likes

Author: admin