MAN 1 Musi Banyuasin Berita Ikut Aksi Bela Palestina, POTRU Mansa Muba Tergabung Dalam Aliansi Muba Peduli Palestina

Ikut Aksi Bela Palestina, POTRU Mansa Muba Tergabung Dalam Aliansi Muba Peduli Palestina

Sekayu, Humas.

Dukungan kepada Palestina terus mengalir dari masyarakat Indonesia, seperti yang dilakukan oleh ratusan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Muba Peduli Palestina yang menggelar aksi turun ke jalan. Aksi solidaritas tersebut berpusat di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Minggu (23/05).

Aliansi Muba Palestina sendiri merupakan sebuah aliansi gabungan dari berbagai organisasi siswa, mahasiswa, pemuda, dan organisasi lainnya yang ada di Muba, yang mempunyai rasa peduli terhadap kondisi saat ini dialami saudara muslim yang ada di Palestina.

Salah satu organisasi yang tergabung dalam Aliansi Muba Peduli Palestina adalah Pengurus Persatuan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), Tim Siswa Jurnalis (TSJ), Kerohanian Islam (ROHIS), dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) atau yang biasa disingkat POTRU MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba).

Sebelumnya, pada Sabtu (22/05) kemarin Pengurus POTRU Mansa Muba bersama Aliansi Muba Peduli Palestina telah menggelar aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk Palestina di Pasar Randik Sekayu, dan hari ini mereka kembali melakukan aksi solidaritas dan penggalangan dana yang bertajuk Gerakan Peduli Palestina.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 16.00 WIB Pengurus POTRU Mansa Muba yang tergabung dalam Aliansi Muba Peduli Palestina memulai aksi dengan longmarch dari Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu dan sepanjang perjalanan mereka meneriakkan orasi menggunakan pengeras suara serta mengibarkan bendera Indonesia dan bendera Palestina sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.

Diakhir aksinya, pada jam 17.30 WIB Aliansi Muba Peduli Palestina mengeluarkan pernyataan sikap dan menyerukan untuk berperan aktif membantu Palestina. Dan aksi solidaritas Aliansi Muba Peduli Palestina ditutup dengan doa bersama.

Wins Ibrahim, salah satu peserta aksi mengatakan, kepada masyarakat agar selalu membersamai kami dalam aksi-aksi kemanusiaan. “Tidak hanya saudara-saudara kita yang ada di palestina tapi terkhusus saudara kita yang ada di Musi Banyuasin ini.” ujar Wins.

Hal senada juga diungkapkan, salah satu pengurus POTRU Mansa Muba yang mengatakan “Kalau bukan kita, siapa lagi yang mau membantu saudara kita di Palestina? Ya, ini adalah bentuk solariditas yang kami lakukan untuk mendukung dan membela Palestina.” ucapnya dengan semangat. (TSJ GNI/EVP)

Share
16 Likes

Author: admin