MAN 1 Musi Banyuasin Berita Hari Ke-4 Mansa Muba Terus Lanjutkan Sosialisasi PPDBM ke SMPN 7 Sekayu

Hari Ke-4 Mansa Muba Terus Lanjutkan Sosialisasi PPDBM ke SMPN 7 Sekayu

Sekayu, Humas.

Tim sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) kembali laksanakan kegiatan sosialisasi di hari ke-4 ini. Sosialisasi kali ini berlangsung di SMPN 7 Sekayu. Kamis (29/02/24)

Turut hadir dalam sosialisasi pada kali ini Suliyati, S.Pd., M.Pd, selaku Ketua Tim, Frengky, S.Pd, Sri Qodriyati Utami,S.Pd dan Tim Siswa Jurnalis (TSJ).

Sosialisasi kali ini dibuka dengan sambutan oleh Suliyati “Saya berharap kepada seluruh siswa siswi bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik- baiknya” ujar suliyati dalam sambutannya. Suliyati juga tidak lupa memperkenalkan bapak/ibu guru yang turut hadir dalam sosialisasi kali ini. Beliau juga memperkenalkan Tim Siswa Jurnalistik (TSJ).

Selanjutnya penjelasan materi oleh Frengky,S.Pd yang memperkenalkan letak MAN 1 Musi Banyuasin menjelaskan bahwa MAN 1 Musi Banyuasin berdiri sejak tahun 1980, yang awal mulanya bernamakan MAN Sekayu merupakan pengalihan dari MAN Kayu Agung OKI. MAN 1 Musi Banyuasin merupakan satu satunya Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Musi Banyuasin yang berada pada pusat ibu kota Sekayu. Frengky menyampaikan “Sekarang menariknya MAN 1 Musi Banyuasin akan memiliki program unggulan yaitu Program Kelas Digital” jelasnya dilanjutkan dengan penampilan Video Profil MAN 1 Musi  Banyuasin garapan TSJ.

Frengky juga menjelaskan tentang mekanisme pendaftaran, bahwa pendaftaran dibagi menjadi dua jalur yaitu Jalur Prestasi dan Umum. Jalur Prestasi dibuka pada tanggal 1-22 Maret 2024 dengan dua kategori yakni Prestasi Akademik dengan persyaratan bukti Rapor calon siswa menduduki peingkat 1-15 besar dalam 5 semester dan Prestasi Non-akademik dengan persyaratan bukti kejuaraan dalam tingkat Kabupaten dalam bidang olahraga, seni, tahfiz dan lainnya. Jalur Umum dibuka pada tanggal 22 april-21 Mei 2024.

Sebelum ditutup, Suliyati memberikan sebuah pertanyaan dengan berhadiah sebuah gantungan kunci bagi yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar.  Penyerahan cinderamata oleh pihak MAN 1 Musi Banyuasin kepada pihak sekolah SMP N 7 Sekayu yang diwakili oleh Asriyana Dewi, S.Pd.,M.Pd serta di dampingi bapak/ibu guru setempat mengakhiri kegiatan sosialisasi ini.

(TSJMANSAMUBA)

Share
0 Likes

Author: admin