MAN 1 Musi Banyuasin Berita Guru Mansa Muba Lakukan Simulasi Rapor Digital Madrasah

Guru Mansa Muba Lakukan Simulasi Rapor Digital Madrasah

Sekayu, Humas

MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) melakukan simulasi sekaligus praktek pengisian Rapor Digital Madrasah (RDM). Kegiatan ini di dampingi secara langsung oleh Joharni, S. Ag selaku Kepala Madrasah dan di bimbing langsung oleh Erdiansyah, yang dalam hal ini bertindak sebagai  tim RDM Mansa Muba, Senin (06/12).

Pengisian RDM ini di ikuti oleh segenap bapak ibu guru Mansa Muba. Hal ini dilakukan agar pada saat pengisian RDM pada masanya nanti, guru Mansa Muba tidak mengalami kendala yang berarti. Kegiatan ini dilakukan persesi yang bertujuan untuk membatasi jumlah kerumunan di dalam ruangan, sehingga mata rantai Covid tidak mudah menular.  

Pada saat pengisian RDM, Erdiansyah menjelaskan secara runtun langkah-langkah pengisian RDM. Beliau juga menyampaikan hal yang harus diperhatikan saat pengisian RDM, yakni kesiapan data yang diminta harus lengkap. Seperti nilai penilaian harian, hasil dari penilaian akhir semester, nilai unjuk kerja, projek dan portofolio.

“Ketika semua data sudah lengkap, bapak ibu bisa mulai mengisi data di laboratorium komputer ini. Jangan lupa login menggunakan akun masing-masing.” Erdiansyah terus mengingatkan bapak ibu guru dengan telaten.

Diakhir Erdi berharap agar segenap guru Mansa Muba, lebih teliti dan sabar dalam melakukan pengisian data. Juga jangan mengisi data ketika sudah mendekati deadline pengisian. Dikhawatirkan sistem ada yang bermasalah atau ada kesalahan lainnya yang bisa menyulitkan diri sendiri.

(wdy)

Share
14 Likes

Author: admin