MAN 1 Musi Banyuasin Berita Empat Guru MAN 1 Musi Banyuasin Kembali Lulus Seleksi Fasilitator Daerah

Empat Guru MAN 1 Musi Banyuasin Kembali Lulus Seleksi Fasilitator Daerah

Sekayu, Humas.

MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) kembali meraih prestasi yang membanggakan, pasalnya empat orang Guru Mansa Muba lulus seleksi Fasilitator Daerah (FasDa) dalam seleksi Instruktur Nasional dan Fasilitator PKB Guru Madrasah Tahap II yang diselenggarakan oleh Direktorat GTK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Melalui project REP-MQPR.

Empat Guru Mansa Muba yang lulus seleksi FasDa yakni Dewi Novita, S.Pd., M.Pd pada bidang ilmu Matematika-MTs, Suliyati, M.Pd pada bidang ilmu Bahasa Inggris-MA, Indah Subaidah, S.Pd pada bidang ilmu Biologi-MA, dan Khairun Nisak, M.Pd pada bidang ilmu Matematika-MA.

Keempatnya telah melewati serangkaian tahapan seleksi sebelum dinyatakan lulus sebagai FasDa, yakni seleksi administrasi, akademik dan wawancara. Semua proses seleksi mulai tahap pendaftaran sampai pengumuman dilaksanakan secara online.

Dewi Novita mengaku senang dan bersyukur bisa lulus seleksi FasDa. “Alhamdulillah, bisa mewakili Madrasah sebagai FasDa, turut berbangga karena, bukan hanya satu guru Mansa Muba yang lulus seleksi Fasilitator. Tapi, ada dua guru yang lulus FasDa pada tahap I, serta empat guru lulus FasDa dan satu guru yang lulus FasProv pada tahap II ini,” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskannya akan ada serangkaian pelatihan dan pembekalan yang akan diikuti sebelum menjalankan tugas sebagai FasDa. “Semoga kami bisa mengikuti berbagai pembekalan dengan lancar dan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai FasDa dengan sebaik-baiknya, dan bisa meningkatkan kompetensi guru,” harapnya.

Kepala Mansa Muba, Ruslaini, M.Pd mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada empat guru yang telah berhasil lulus seleksi FasDa. “Secara pribadi saya bangga, artinya guru kita mendapat kepercayaan untuk lulus sebagai FasDa, semoga bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik demi kemajuan pendidikan madrasah,” ucapnya. (TsjMansaMuba)

Share
8 Likes

Author: admin