MAN 1 Musi Banyuasin Berita 6 Orang Siswa/i Mansa Muba Ikuti LCCA FE UNY 2020 Secara Daring

6 Orang Siswa/i Mansa Muba Ikuti LCCA FE UNY 2020 Secara Daring

Sekayu, Humas

Sebanyak 6 orang Siswa/i MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) mengikuti penyisihan babak 1 Lomba Cerdas Cermat Akuntansi (LCCA) yang di selenggarakan langsung oleh himpunan pendidikan akuntansi (Hima Diksi) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) tingkat nasional yang dilakukan secara daring (online), Sabtu (26/9).

Adapun 6 orang Siswa/siswi Mansa Muba yang mengikuti LCCA ini adalah Sriatun dari kelas XII IPS 1, Jihan Fitria Maharani dari kelas XI IPS 1, Adhari febriansyah dari kelas XII IPS 1, Meyshadona dari kelas XI IPS 1 , Khoinur Rais dari kelas XI IPS 1, dan Nur Intan Syarifah dari kelas XI IPS 2.

Pada penyisihan babak 1 LCCA ini terdapat 60 soal pilihan ganda dan 5 soal essay yang harus di jawab Siswa/i Mansa Muba dalam jangka waktu 90 menit.

Yosa Meriza S,Pd salah satu guru yang menjadi pembimbing mereka, saat dihubungi via chat mengatakan bahwa lomba tersebut dilakukan secara virtual tetapi masih di awasi oleh pihak panitia.

“Jadi lomba yang diikuti ini dilakukan secara virtual tetapi sepanjang lomba berlangsung diawasi langsung oleh panitia melalui video conference ,whatsapp video, Dan google meet.” Ujarnya.

Ia juga berharap dengan mengikuti lomba ini, Siswa/i dapat mengukur kemampuannya di bidang mata pelajaran ekonomi akuntansi.

“Harapan saya kepada Siswa/i yang mengikuti kegiatan ini dapat mengukur kemampuan diri di bidang mata pelajaran ekonomi akuntansi. Lalu juga bisa menjadi penyemangat untuk berjiwa kompetisi dan jujur. Selain itu menambah pengalaman Siswa/i dalam ikut lomba.” Harapnya. (TSJ-HST)

Share
5 Likes

Author: admin