MAN 1 Musi Banyuasin Berita Mansa Muba Galakan Ekstrakulikuler Karate

Mansa Muba Galakan Ekstrakulikuler Karate

Sekayu, Humas

Demi menyalurkan minat dan bakat Siswa/i, MAN 1 Musi Banyuasin(Mansa Muba) membuka ekstrakulikuler karate. Yang dilatih langsung oleh Andre dan Imron yang berasal dari Perguruan Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) serta merupakan Anggota Polri dan TNI, Selasa(08/09).

Ekskul karate di Mansa Muba baru diikuti 11 Siswa/i dan dijadwalkan seminggu dua kali latihan. Latihan perdana ekskul karate ini tetap mematuhi protokol Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, wajib mencuci tangan dan diberi jarak dalam latihan.

“Kita tetap mematuhi protokes dalam latihan ini mengingat masih merebaknya Covid-19, setiap peserta latihan wajib menggunakan masker,mencuci tangan dengan sabun, dan diberi jarak saat latihan”. Ujar Andre.

Masih kata Senpai Andre, sapaan akrabnya, melalui olahraga beladiri karate ini mampu meningkatkan imun tubuh kita, sehingga dapat mencegah terpaparnya virus Covid-19.”Melalui olahraga karate ini saya percaya dapat meningkatkan imun tubuh, sehingga kita dapat terhindar dari covid 19″. Ujarnya.

Sementara, Imron yang biasa disapa Senpai Imron mengingatkan agar jangan jera dan main-main saat berlatih,mengingat banyak sekali manfaat dari latihan beladiri yang satu ini, selain membela diri atau mempertahankan diri juga banyak manfaat lainnya.

“Untuk itu saya tekankan kepada Siswa/i dalam berlatih jangan jera dan bersungguh-sungguh ikuti apa yang menjadi intruksi pelatih, Sebab banyak sekali manfaatnya, selain untuk membela diri juga banyak maanfaat lainnya yakni dengan latihan karate secara baik dapat menguatkan otot kaki dan lengan”. Pesannya. (TsjMansaMuba).

Share
9 Likes

Author: admin