MAN 1 Musi Banyuasin Berita Usai PAT, Mansa Muba Gelar Rapat Kenaikan Kelas dan Pembagian Tugas PTK

Usai PAT, Mansa Muba Gelar Rapat Kenaikan Kelas dan Pembagian Tugas PTK

Sekayu, Humas.

Usai pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) secara tatap muka berjalan sukses, MAN 1 Musi Banyuasin menggelar rapat kenaikan kelas dan pembagian tugas pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) tahun pelajaran baru 2021/2022, rapat bertempat di Aula Mansa Muba dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Rabu (16/06).

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Ruslaini, M.Pd didampingi Kaur TU Novirdiyanto, S.Ag., M.Pd.I, Waka Kurikulum Evi Suparmy, S.Pd., M.Pd, Waka Kesiswaan Komarindang, S.Pd.I, Waka Humas Dewi Novita, S.Pd., M.Pd, Waka Sarana dan Prasarana Masykur Hamba Rohimi, S.Pd.I, serta dihadiri oleh semua guru mata pelajaran dan wali kelas.

Dalam sambutan dan arahannya Ruslaini mengatakan, dalam kenaikan kelas Siswa/i di Mansa Muba, karena proses pembelajaran selama pandemi dilakukan secara daring atau virtual, harus sesuai arahan dan instruksi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kita sama-sama berdoa dan bermohon kepada Allah, mudah-mudahan keikhlasan, keridhaan dan ketulusan kita sebagai guru kepada peserta didik nantinya akan berbuah manis bagi kita dan juga bagi mereka,” jelasnya.

Sementara, Waka Kurikulum, Evi Suparmy menjelaskan kriteria kenaikan kelas yang harus dipenuhi Siswa/i “Pertama, telah menyelesaikan semua pembelajaran, kriteria kedua nilai sikap minimal baik, ketiga tuntas nilai mata pelajaran PAI serta jurusun IPA dan IPS, kriteria terakhir yaitu maksimal 3 mata pelajaran yang tidak tuntas, bukan mata pelajaran PAI dan jurusun,” paparnya.

Dalam agenda tersebut juga, Waka Kurikulum melakukan evaluasi pembelajaran dan meminta pemaparan dari masing-masing wali kelas dari empat belas kelas yang ada. Pembahasan rapat diakhiri dengan pembagian tugas pendidik dan tenaga kependidikan tahun pelajaran baru 2021/2022.

“Semoga tugas yang kami bagikan ini memberikan manfaat yang banyak, dan juga mudah-mudah yang diberikan amanah tugas selain mengajar, bisa menjalankan amanahnya dengan ikhlas dan sebaik-baiknya demi kebaikan madrasah,” tutupnya. (TsjMansaMuba)

Share
8 Likes

Author: admin