MAN 1 Musi Banyuasin Berita Siswa-siswi kelas 12 Mansa Muba lakukan Program MMB.

Siswa-siswi kelas 12 Mansa Muba lakukan Program MMB.

Sekayu, Humas

Siswa-siswi kelas 12 dari Ipa dan Ips Mansa Muba lakukan program MMB (Mansa Muba Berbagai). Program ini merupakan program sekolah yang diadakan untuk mengajak siswa-siswi berbagi kepada mereka yang kurang mampu. Jum’at, (8/3/2024).

Untuk siswa-siswi yang turun berkontribusi dalam program MMB ini ada dari 12 Ipa 3, 12 Ipa 2 dan 12 Ips 2.

Dalam program ini pihak sekolah memberikan sejumlah karung beras untuk di bagikan kepada warga. Tetapi bukan hanya pihak sekolah saja, ada orang tua dari siswa-siswi kelas 12 yang ikut berbagi. Membagikan makanan untuk ikut berkontribusi dalam program MMB ini.

Untuk pembagian beras dan makanan, siswa-siswi kelas 12 Mansa Muba mendatangi beberapa titik yang sudah mereka survey sebelumnya. Seperti, rumah di belakang Baznaz, Wilayah Randik, Panti Asuhan Al – Nuza dan dibagikan ke beberapa pemulung yang mereka jumpai di pinggir jalan.

Tujuan dari adanya program MMB ini adalah untuk mengajarkan kepada siswa-siswi betapa pentingnya berbagi dengan mereka yang kurang mampu. Karena tidak semua orang hidup berkecukupan.

“Tidak butuh suatu alasan yang jelas untuk berbagai karena itu sudah suatu kewajiban bagi kita sesama manusia.” Ungkap Kinan

(TSJMANSAMUBA)

Share
1 Likes

Author: masykur