MAN 1 Musi Banyuasin Berita Lomba Hadrah Meriahkan Kegiatan Mansafest 2024.

Lomba Hadrah Meriahkan Kegiatan Mansafest 2024.

Sekayu, Humas

MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) mengadakan lomba Hadrah tingkat umum, MA/SMA/SMK, dan MTs/SMP dalam rangka kegiatan MansaFest tahun 2024, kegiatan ini berlangsung di panggung utama halaman Madrasah. Selasa, (08/03/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua pelaksana lomba Hadrah, Masykur Hamba Rohimi S. Pd, I. Beliau juga menyampaikan peraturan yang harus diikuti oleh peserta lomba Hadrah.

“Peserta lomba yang akan tampil diberi waktu 5 menit untuk menyiapkan alat Hadrah dan waktu maksimal 15 menit untuk tampil, peserta lomba akan menampilkan tampilannya secara bergilir sesuai nomor urut” Ungkap Masykur.

Dijelaskannya, perlombaan diikuti oleh semua kalangan atau tingkat umum dan minimal 10 peserta dalam satu tim. Tim hadrah Salamun Aitam SMPN 13 Sekayu mendapatkan giliran pertama untuk menampilkan penampilannya.

Kemudian disusul oleh Tim hadrah MTsN 4 Musi Banyuasin Sekayu, Tim Hadrah Al-Fath 07 dari P.P.T. Al-Fath Sekayu, Tim Hadrah An-Nahdloh dari P.P. Riyadhul Iman Lawang Wetan, Tim Hadrah Ahbabun Nabi dari P.P. As-Sidiqiyah Lawang Wetan, Tim Hadrah Al-Quds dari P.P.T. Al-Fath Sekayu, Tim Hadrah Al Hidayah dari Majelis Ta’lim Al Hidayah Babat Supat, Tim Hadrah Nidaul Mubarokah dari P.P. Al-Mubarokah Babat Supat, Tim Hadrah MTsN 1 Musi Banyuasin Grup 2.

Dilanjutkan Grup 1, Tim Hadrah Isyfa Lana dari P.P. Al-Ma’arif Babat Toman, Tim Hadrah An-Nur dari Jami’ An-Nur Sekayu, Tim Hadrah Irmas Jaya Putra dari Desa Sukajaya Plakat Tinggi, Tim Hadrah Nurul Amal dari Masjid Nurul Amal Pasar Babat Toman, Tim Hadrah Hidayatul Kamilah Grup 2 lalu dilanjutkan oleh Grup 1 dari P.P.L.Q. Izzatul Kamilah Sangadesa, dan terakhir Tim Hadrah Al-Amanah dari Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu.

Lomba Hadrah berlangsung dengan sangat meriah, penampilan dari para peserta yang sangat luar biasa dengan lantunan sholawat yang merdu membuat para penonton sangat menikmati dan antusias dalam menyaksikan Lomba Hadrah ini.

Dewan juri juga dibuat terpukau oleh penampilan para peserta, selain itu dewan juri juga sangat teliti dalam memberikan penilaian kepada para peserta. Setelah seluruh tim selesai menampilkan lantunan Sholawat yang Luar Biasa, selanjutnya adalah pengumuman juara bagi pemenang Lomba Hadrah.

Pada Tingkat MTs/SMP, Juara Harapan diraih oleh Tim Hadroh An-Nahdhloh, Juara Terpilih diraih oleh Tim Hadrah MTsN 4 Musi Banyuasin, Juara Favorit diraih oleh Tim Hadrah Salamun Aitam, Juara Ketiga diraih oleh Tim Hadrah Hidayatul Kamilah, Juara Kedua diraih oleh Tim Hadrah MTsN 1 Musi Banyuasin, dan Juara Pertama diraih oleh Tim Hadrah Ahbabun Nabi.

Pada tingkat MA/SMA/SMK, Juara Kedua diraih oleh Tim Hadrah Al-Fath 07, dan Juara Pertama diraih oleh Tim Hadrah Nurul Amal. Dan pada tingkat umum, Juara Ketiga diraih oleh Tim Hadrah Al-Hidayah, Juara Kedua diraih oleh Tim Hadrah Irmas Jaya Putra, dan Juara Pertama diraih oleh Tim Hadrah An-Nur.

Selesai dibacakannya para juara lomba Hadrah, selesai juga kegiatan MansaFest di Tahun 2024 ini.

(TSJMANSAMUBA)

Share
1 Likes

Author: masykur