MAN 1 Musi Banyuasin Berita SISWA MANSAMUBA IKUT SERTA MENGHADIRI PELANTIKAN PENGURUS BEM DAN SEMINAR NASIONAL STEI SEKAYU

SISWA MANSAMUBA IKUT SERTA MENGHADIRI PELANTIKAN PENGURUS BEM DAN SEMINAR NASIONAL STEI SEKAYU

Sekayu, Humas

Dua Siswa MANSAMUBA (MAN 1 Musi Banyuasin) kelas XI.D Yudi Martin dan Suryo Danu Broto Ikut serta Menghadiri acara Pelantikan Pengurus BEM dan Seminar Nasional Seminar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) sekayu Palembang di Museum Penghulu Muhamad Soleh, Senin (6/11).

Acara ini hadirin 40 peserta dari perwakilan sekolah-sekolah di Sekayu yaitu 2 orang siswa dari MAN 1 Musi Banyuasin, SMAN 2 Sekayu, SMAN 1 Sungai Keruh, SMKN 2 Sekayu, Mahasiswa STIER dan Mahasiswa STAI. Dengan mendatangi narsumber dari Bawaslu Kabupaten Musi Banyuasin dan ketua STEI Sekayu Palembang yaitu Ust. Salman, MA.

Menurut Waka Kesiswaan MAN 1 Musi Banyuasin Martalistiana, S.Ag., M.Pd, beliau membenarkan pada hari ini kami telah menugas dua orang siswa untuk ikut serta mengikuti acara kegiatan Pelantikan pengurus BEM dan seminar nasional oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STEI Sekayu Palembang ini. Saya harap dua orang siswa ini dapat mengambil pengalaman mereka pada acara tersebut untuk memberikan motivasinya untuk kedepannya bisa terus melanjutkan studi mereka kejenjang lebih tinggi ketika lulus dari MAN 1 Musi Banyuasin, pintaknya.

Organisasi BEM ini adalah organisasi yang dapat melahirkan cikal bakal kepemimpinan dan menempah Solidaritas yang berazaskan kekeluargaan dan kebersamaan antara Mahasiswa dan Dosen maupun Pimpinan Sekolah Tinggi, terang salah satu Ketua STEI Sekayu Palembang Ust. Salman, MA pada saat acara berlangsung.

Salman juga menambahkan kepada Pengurus BEM yang baru saja menerima tugasnya, agar dapat sesegera mungkin menyesuaikan apa dan bagaimana langkah serta Kinerja BEM kedepannya. Dan kegiatan ini juga berlangsung juga seminar Nasional ini dapat memberikan anak-anak dari perwakilan sekolah di Sekayu dapat terus tertarik untuk melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi kedepannya dengan ikut serta menjadi anggota BEM ketika kalian masuk ke dunia perkuliahan nantinnya, unjarnya.

Selain itu menurut salah satu siswa MAN 1 Musi Banyuasin Yudi Martin yang ikut serta pada acara tersebut juga menyampaikan bahwa kami sangat senang bisa ikut serta menghadiri acara ini jadi kami mendapat ilmu yang bermanfaat ketika kami terjun langsung ke sekolah tinggi, apa lagi disini kami dijelaskan masalah organisasi yang ada di kampus salahnya satunya BEM. Dimana BEM ini merupakan sebagai Organisasi Mahasiswa, dan merupakan jiwa keintelektualan Mahasiswa agar terbentuknya nurani pada saat anggota BEM mengemban tugas mereka sebagai Mahasiswa, terangnya.

Disini kami mendapat banyak manfaat dan memotivasi kami kedepannya untuk terus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Semoga dengan mengikuti acara pelantikan Organisasi kampus merupakan wadah dan media bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan diri, membentuk jiwa kepemimpinan, profesional serta meraih prestasinya, kami bisa ikut serta menerapkan sistem organisasi ke madrasah kami dengan kegiatan organisasi Osim, harapanya.
(TSJMAMSAMUBA)

Share
12 Likes

Author: admin