MAN 1 Musi Banyuasin Berita POTRU 2021 Totalitas Sukseskan Kegiatan Debat Kandidat Calon Ketua Dan Wakil Ketua OSIM Rohis 2022

POTRU 2021 Totalitas Sukseskan Kegiatan Debat Kandidat Calon Ketua Dan Wakil Ketua OSIM Rohis 2022

Sekayu, Humas

Sebelum mengakhiri masa jabatannya, anggota dari Persatuan Organisasi OSIM, TSJ, ROHIS, UKS MAN 1 Musi Banyuasin (POTRU Mansa Muba), bekerja sama mempersiapkan kegiatan Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua POTRU 2022, yang akan di gelar Sabtu 30 Oktober 202. Persiapan tersebut dilakukan di Aula Mansa Muba, Kamis (29/10).

Imam Try Meilanda selaku Ketua OSIM masa bakti 2020-2021 memimpin jalannya persiapan. Mulanya anggota POTRU tersebut sudah melakukan musyawarah tertutup, untuk menetapkan mekanisme Debat hingga saat pencoblosan.

Anggota POTRU kompak merapikan ruang Aula dengan menata kursi, meja, podium dan perlengkapan lainnya. Sementara sebagian yang lain mempersiapkan berkas, mengumpulkan data dan mempersiapkan tata terbit yang akan di informasikan saat Debat.

Saat diwawancarai Imam Try Meilanda menuturkan sistem pencoblosan dibuat hampir menyerupai sistem pemilihan pemerintahan. “Sebelum tiba waktu debat, dari awal semua pasangan calon sudah diseleksi secara ketat. Kemudian yang terpilih berdasarkan kriteria calon pemimpin sudah melakukan kampanye baik secara luring maupun daring, hingga nanti saat pencoblosan kita juga menggunakan kotak KPU dan bilik suara.” Jelasnya.

Adapun audien Debat kandidat adalah perwakilan siswa dari setiap kelas sebanyak tiga orang, dan seluruh guru Mansa Muba. Dwi Zahra Nabila salah satu anggota POTRU juga mengungkapkan, bahwa audiens akan diarahkan ke kursi dengan rapi, dan audien diwajibkan menggunakan masker serta mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki ruang Debat.

“Susunan kursi diatur sebaik mungkin dan diberi jarak. Kita pastikan kegiatan debat ini tetap mematuhi protokol kesehatan.” Pungkasnya.

(GNI)

Editor : wdy

Share
3 Likes

Author: admin