MAN 1 Musi Banyuasin Berita Pembagian Rapor Semester Ganjil, Kamad Mansa : Sampaikan Maaf Pada Orangtua Siswa

Pembagian Rapor Semester Ganjil, Kamad Mansa : Sampaikan Maaf Pada Orangtua Siswa

Sekayu, Humas

Usai menjalani serangkaian ujian Semester Genap Tahun Pelajaran 2021-2022. Pihak Madrasah menyerahkan hasil belajar siswa selama enam bulan berlalu. Pembagian tersebut berlangsung di Aula Mansa Muba, Selasa (04/01). Turut hadir pada kegiatan ini yakni Kepala Madrasah, Bapak Ibu wali kelas dan seluruh siswa kelas XII IPA, IPS.

Rapor dibagikan terkhusus untuk siswa kelas XII, menyesuaikan jadwal Pembelajaran Tatap Muka Terbatas siswa pada semester ganjil, yakni hari selasa. Untuk kelas XI dan X akan dibagikan pada hari Rabu dan kamis.

Sebelum menerima hasil belajar, siswa-siswi Mansa Muba mendengarkan arahan yang disampaikan oleh Joharni. Beliau mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua siswa yang turut berpartisipasi dalam tim kebersihan, pada acara Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke-76, yang berlangsung di halaman Mansa Muba pada 03 Januari 2022 lalu

“Berkat support dan dukungan kalian, kegiatan terlaksana dengan lancar. Dalam Kesempatan ini saya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam dari Kemenag Muba kepada Mansa Muba sebagai tuan rumah. Dan pelakon kegiatannya adalah kalian. Terima kasih untuk kerja keras dan kekompakannya.” ungkap Joharni.

Beliau juga menyampaikan beribu kata maaf, karena seharusnya yang menerima rapor ini adalah orang tua siswa. Kewajiban kami sebagai tenaga pendidik adalah memberikan pendidikan yang baik, kemudian menyampaikan laporan hasil belajar kalian.

“Mengingat waktu dan keadaan yang tidak memungkinkan, kami titip rapor ini kepada kalian, sampaikan langsung pada mereka yang sudah berkerja keras demi sekolah kalian. Apapun hasilnya nanti, itu adalah sebuah usaha dan bisa dijadikan pengalaman untuk menjadi lebih baik lagi. Sekaligus sampaikan pada orangtua kalian, bapak ibu di madrasah meminta maaf jika selama mendidik kalian kurun waktu enam bulan ini ada kesalahan dan hal yang tidak berkenan.” jelas Kamad Mansa Muba.

Lebih lanjut Joharni mengatakan amalkan ilmu yang kalian dapatkan. “Ilmu yang tidak diamalkan bagai pohon tak berbuah. Amalkan walaupun satu ayat, sehingga apa yang kalian dapat menjadi berkah.”

Selanjutnya ialah pengumuman para juara kelas, mulai dari juara satu, dua, tiga hingga juara umum IPA dan IPS. Pengumuman tersebut dibacakan oleh Erdiansyah selaku koordinator kurikulum Mansa Muba. Untuk juara umum jurusan IPA diraih oleh siswa kelas XII IPA 3 atas nama Resi. Dan juara umum IPS diraih oleh kelas XII IPS 1 atas nama Delimawati.

(wdy)

Share
22 Likes

Author: admin