MAN 1 Musi Banyuasin Berita Pastikan Kesehatan Siswa, Puskesmas Balai Agung Laksanakan Swab PCR Di Mansa Muba

Pastikan Kesehatan Siswa, Puskesmas Balai Agung Laksanakan Swab PCR Di Mansa Muba

Sekayu, Humas

Tenaga kesehatan dari Puskesmas Balai Agung Sekayu melakukan Swab PCR pada siswa MAN 1 Mus Banyuasin (Mansa Muba). Kegiatan ini dilakukan di Alua Mansa Muba,  Selasa (19/10). Peserta Swab dipilih secara acak pada setiap kelas oleh petugas Covid 19 Mansa Muba berjumlah 35 siswa.

Sebelum proses swab di mulai, Erdiansyah S.Pd salah satu guru yang turut hadir pada kegiatan swab memberikan himbauan kepada siswa agar tidak tegang. “Jangan takut di swab. Jangan mensugesti pikiran kalian bahwa swab itu sakit. Karena kalo begitu yang tertanam di pikiran kalian yaitu sakit, sakit dan sakit. Insya Allah kita semua sehat.” Ujarnya.

Adapun tujuan utama swab yakni memastikan siswa Mansa Muba sehat, terbebas dari Covid 19 dan hasilnya sebagai acuan untuk pembelajaran tatap muka secara normal. Hal ini disampaikan oleh Mastio Kartina Amd. Keb Pembina UKS Puskesmas Balai Agung.

“Hasil Swab akan direkomendasikan ke gugus Covid 19, bahwa Mansa Muba blayak melaksanakan pembelajaran tatap muka normal.” Jelasnya.

Mastio juga mengungkapkan bahwa Mansa Muba adalah Sekolah menengah ke atas pertama yang di swab. Setelah ini tim kami akan hadir ke sekolah-sekolah lainnya untuk diambil samplenya.

M. Iqbal salah satu peserta swab menuturkan pengalaman pertamanya saat di swab. “Mungkin karna ini pengalaman pertama saya di swab, jadi lumayan merasakan sakit dan tegang. Semoga semua siswa sehat, dan kerinduan kami untuk belajar normal bisa segera terlaksana.” Ungkapnya.

Sejauh ini semua hasil swab 35 siswa perwakilan setiap kelas yang dipilih secara acak adalah negatif. Kegiatan swab berjalan lancar. “Mudah-mudahan Mansa Muba bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka normal.” Harap Mastio di akhir wawancara yang dilakukan oleh Tim Siswa Jurnalis.

(wdy)

Share
5 Likes

Author: admin