MAN 1 Musi Banyuasin Berita Pandemi Berkepanjangan, Guru Mansa Muba Rapat Persiapkan Strategi Mencetak Generasi Terbaik.

Pandemi Berkepanjangan, Guru Mansa Muba Rapat Persiapkan Strategi Mencetak Generasi Terbaik.

Sekayu, Humas

Salah satu tolak ukur baik atau tidaknya kualitas suatu sekolah/madrasah tingkat menengah atas adalah seberapa banyak lulusannya diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). MAN 1 Musi Banyuasin sebagai satu-satunya Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Musi Banyuasin saat ini, terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan mutu lulusannya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mencari cara bagaimana lulusan MAN 1 Musi Banyuasin bisa bersaing untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Melihat hal ini Erdiyansyah S. Pd. I, guru matematika di MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba), mengagas ide untuk Bimbingan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), terkhusus bagi siswa-siswi kelas XII jurusan IPA maupun IPS. Hal ini di diskusikan dalam rapat Sosialisasi Bimbingan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Aula Mansa Muba. Senin, (09/08)

Rapat berlangsung pukul sembilan pagi, di hadiri langsung oleh Kepala Madrasah Joharni, di damping oleh Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Kurikulum Evi Suparmy. Wakamad bidang Sarana dan Prasana yakni Dewi Novita Sari dan Wakamad Hubungan Masyarakat Masykur Hamba Roohimi.

Fokus di tahun 2021 ini adalah siswa kelas XII. Mengingat mereka akan memasuki tahap persaingan ketat di Perguruan Tinggi. Pihak madarsah mempersiapkan sebaik mungkin agar siswa siswinya, dapat melanjutkan pendidikan sesuai dengan potensi dan tepat pada sasaran.

Dalam paparannya Erdi mengungkapkan bahwa segenap guru-guru, akan bersinergi untuk membimbing, memetakan dan terus melakukan uji coba hingga sampai pada target, yaitu seluruh siswa yang mengikuti ujian seleksi masuk PTN dinyatakan lolos 100%.
“Kita nantinya akan mendata minat dan bakat mereka, kalo sudah terkumpul datanya, selanjutnya kita akan menyususn materi prediksi dari materi dan bank-bank soal pada SBMPTN sebelumnya. Kemudian akan terus dilakukan uji coba semacam Try Out, untuk mengukur kemampuan peserta didik.” ungkapnya.

“Nanti akan disesuaikan kembali dengan passing grade yang ada, dan akan adanya pendampingan intens oleh guru-guru yang bersangkutan. Semua usaha akan kami kerahkan untuk mencetak generasi terbaik di masa pandemi seperti ini.” lanjut Erdi.

Dalam sambutannya, Joharni mendukung penuh ide cermerlang yang di gagas Erdi ini. Kegiatan ini akan di Ketuai oleh Evi Suparmy. “Semoga apa yang kita usahakan nantinya membuahkan hasil terbaik. Tentunya semua membutuhkan dukungan penuh oleh seluruh dewan guru. Meski pandemi masih melanda, semoga itu tidak menjadikan alasan bagi kita untuk tidak memberikan yang terbaik pada siswa-siswi.” tuturnya.

(GNI).
Editor: wdy

Share
39 Likes

Author: admin