MAN 1 Musi Banyuasin Berita MANSAMUBA RAPAT PERSIAPAN GEBYAR BULAN BAHASA DAN SASTRA, HARI SANTRI DAN SUMPAH PEMUDA 2023

MANSAMUBA RAPAT PERSIAPAN GEBYAR BULAN BAHASA DAN SASTRA, HARI SANTRI DAN SUMPAH PEMUDA 2023

Sekayu, Humas

MAN 1 Musi Banyuasin adakan kegiatan rapat persiapan gebyar bulan Bahasa dan Sartra, Hari Santri dan Sumpah Pemuda tahun 2023 di Aula MAN 1 Musi Banyuasin, Rabu (01/11).

Adapun kegiatan rapat ini langsung disampaikan oleh ketua panitia pelaksana Pepy Sriandrayani, S.Pd yang didampingi langsung oleh Sekretaris panitia pelaksana Diba Paradina. A, S.Pd, dan diikuti para dewan guru dan staf pegawai MAN 1 Musi Banyuasin yang juga diiringi rapat pembagian tugas ujian semester ganjil.

Pada kesempatan ini, Diba selaku sekretaris pelaksana menyampaikan telah kita disepakati bersama-sama untuk Lomba bulan Bahasa dan Sartra, Hari Santri dan Sumpah Pemuda tahun 2023 ini akan diadakan lomba Menulis Berita, Perlombaan Santri Show, Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan, Perlombaan Musikalisasi Puisi, dan Film pendek Tema Hari Pahlawan dengan juknis yang bisa dilihat pada menu INFO MAN 1 Musi Banyuasin baik di media sosial Facebook, Instragram maupun Website madrasah. Kegiatan lomba ini berlangsung dari tanggal 8 November 2023, terangnya.

Selain itu Diba juga menambahkan bahwa kegiatan ini sudah tahap 85% sudah dipersiapkan semuanya baik dari susunan kepanitiaan, seksi perlombaan, seksi konsumsi, seksi acara, seksi humas, publikasi & dekorais dan perlengkapan sudah dipersiapkan, kedepannya untuk masalah kegiatan pelaksanaan telah dipersiapkan secara matang kedepannya, jelasnya.

Perayaan bulan Bahasa dan Sartra, Hari Santri dan Sumpah Pemuda tahun 2023 bertujuan menanamkan nilai-nilai cinta tanah air sedari dini kepada generasi bangsa. Mari rayakan bulan bahasa dan sastra Indonesia, Hari Santri dan Sumpah Pemuda tahun 2023 dengan meningkatkan kemampuan literasi di era transformasi digital, dimana generasi muda harus kritis mengelola informasi dan pengetahuannya,” terang Diba.

Sementara itu, ketua panitia, Pepy Sriandrayani, menjelaskan, perayaan bulan bahasa dan sastra, Hari Santri dan Sumpah Pemuda MAN 1 Musi Banyuasin diselenggarakan dengan tujuan mengasah kemampuan literasi siswa-siswi kedepannya.

“Perlombaan yang diselenggarakan ini diharapkan bisa memicu siswa menumbuhkan jiwa kompetisi dan bersaing secara positif dalam pemaknaan literasi sehingga kedepannya gerakan literasi di madrasah semakin berkembang,” tutup Pepy.
“Harapan kedepannya adalah semua peserta didik bisa mengikuti dengan baik.” harapannya.

Share
4 Likes

Author: admin