MAN 1 Musi Banyuasin Lain-lain Mansa Muba Juga Datangi MTsN 3 Musi Banyuasin Dalam Jalankan Sosialisasi PPDB.

Mansa Muba Juga Datangi MTsN 3 Musi Banyuasin Dalam Jalankan Sosialisasi PPDB.

Sekayu, Humas

Tim sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) kembali laksanakan kegiatan sosialisasi, kegiatan ini berlangsung dilapangan MTsN 3 Musi Banyuasin, Rabu (28/02/2024).

Turut hadir dalam sosialisasi pada kali ini Hj.Martalistiana, S.Ag,M.Pd selaku wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, turut hadir juga Erdiansyah,S.Pd.I wakil kepala madrasah bidang kurikulum, Masykur Hamba,S.Pd.I selaku wakil madrasah bidang hubungan masyarakat (Humas).

Turut hadir juga Multi Sudarso,S.Pd selaku pembina OSIM, Pebi Jauhari,S.Pd selaku guru PJOK, Ikhwan Nurrofiq A.Md selaku operator PTSP, dan turut hadir juga Suliyati, S.Pd selaku guru bahasa inggris, serta turut hadir juga anggota Tim Siswa Jurnalis (TSJ) dan Hadrah Al-Firdaus.

Sosialisasi pada kali ini dibuka langsung oleh kepala madrasah MtsN 3 Musi Banyuasin H.Siman Ikri, S.Ag. Dalam sambutanya H.Siman Ikri,S.Ag mengucapkan terimakasih kepada tim sosialisasi Mansa Muba yang telah berkesempatan untuk melakukan sosialisasi di MTsN 3 Musi Banyuasin.

Dilanjutkan dengan penampilan tim Hadrah Al-Firdaus yang begitu semangat menampilkan performanya, dan dari salah satu siswa MTsN 3 Musi Banyuasin kelas 8 turut menyumbang shalawat yang berjudul Habbita’ yang begitu merdu.

Dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Mansa Muba oleh Erdiansyah,S.Pd.M.Pd selaku Waka kurikulum. Dalam penyampaiannya Erdiansyah menyampaikan bahwa untuk siswa-siswi bisa membawa kendaraan bermotor dan Erdiansyah juga menyampaikan bahwa untuk masuk sekolah di Mansa Muba tidak ada uang pembangunan, kecuali untuk bayar uang baju nya saja, untuk pembayaran baju itu bisa di cicil selama 6 bulan sampai bulan Juni.

Erdiansyah juga menyampaikan bahwa untuk pendaftaran itu ada dua jalur, ada jalur prestasi akademik dan prestasi non akademik.Dilanjutkan dengan penampilan silat Ikatan Kera Sakti (IKS) dari siswa Mansa Muba.

Siswa-siswi MTsN 3 Musi Banyuasin begitu antusias melihat penampilan IKSPI Mansa Muba dengan gerakan jurus, dan atraksi pemecahan batu genteng.

Sebelum berakhir, kegiatan ditutup dengan sesi pertanyaan yang dibuka oleh Hj. Martalistiana yang berhadiah souvener gantungan kunci kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata yang diberikan oleh Pak Masykur Hamba,S.Pd.I yang diberikan kepada Kepala MTsN 3 Musi Banyuasin H.Siman Ikri,S.Ag yang didampingi Aropah,S.Ag.M.Pd.I.

(TSJMANSAMUBA)

Share
1 Likes

Author: masykur