MAN 1 Musi Banyuasin Berita MANSA MUBA Ikuti Mujahadah dan Doa Bersama Lawan Corona

MANSA MUBA Ikuti Mujahadah dan Doa Bersama Lawan Corona

Sekayu, Humas

Kepala Madrasah Joharni, S. Ag, Guru Pendidikan Agama Islam dan Guru Bahasa Arab juga Staf Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), mengikuti kegiatan Doa Bersama dan Mujahadah Al-Asma’ Al-Husna, secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan dengan tema Bersama Dalam Doa, Bersatu Melawan Corona ini berlangsung Rabu Malam pukul 19.30 hingga selesai. Kamis, (12/8)

Doa bersama ini diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Sumatera Selatan, yang bekerjasama dengan DPP FKD, untuk berperan serta membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid 19 melalui doa.

“Penanganan Covid bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi butuh peran serta berbagai lapisan masyarakat.” Tutur Mukhlisuddin selaku Kakanwil Kemenang Sumsel, saat memberikan sambutannya pada Rabu malam (11/08) via Zoom Meeting.

Sementara itu, arahan dari yang mewakili Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, menyebut pentingnya ikhtiar batiniah dengan memanjatkan doa, secara terus menerus. Selain usaha lahiriah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Dengan adanya kegiatan spiritual yang dikemas dalam gerlaran doa bersama berskala Nasional ini, “Semoga bangsa dan negara kita, bahkan dunia segera terbebas dari pandemi ini. Agar kita semuanya di ringankan, di lindungi, di singkirkan dari segala musibah. Semoga Corona segera sirna.” tutupnya.

Untaian doa demi doa tercurahkan dengan khusu’, berharap dan meminta sepenuh hati agar segala musibah yang melanda negeri segera berakhir. Sehingga semua lapisan dan kalangan bisa melakukan aktifitas dengan normal seperti sedia kala. Saat di wawacarai Joharni mengungkapkan “Semoga anak-anak bangsa dapat merasakan indahnya bersekolah dengan normal seperti tahun-tahun sebelumnnya.” tukasnya.

(wdy)

Share
7 Likes

Author: admin