MAN 1 Musi Banyuasin Berita Lomba Cerdas Cermat MansaFest Jadi Ajang Tingkatkan Pengetahuan.

Lomba Cerdas Cermat MansaFest Jadi Ajang Tingkatkan Pengetahuan.

Sekayu,Humas

Hari kedua pelaksanaan MAN 1 Musi Banyuasin (MansaFest) Tahun 2024 dimulainya Lomba Cerdas Cermat (LCC) You Are Smarter Then Other (Yasto) yang diikuti peserta didik tingkat SMP/MTs. Kegiatan ini berlangsung di aula Madrasah. Kamis, (07/03/2024).

Dalam pelaksanaannya lomba LCC ini dibuat menjadi tiga regu yaitu regu A, regu B, dan regu C serta setiap soal yang diberikan akan dijawab oleh regu tersebut dengan waktu 1 menit. Salah satu panitia lomba menjelaskan bahwa untuk sesi wajib terdapat 6 soal waktu berfikir hanya satu menit dan soal tersebut dibacakan hanya 1 kali.

Jawaban yang diambil adalah jawaban pertama jawaban benar akan diberi 100 poin, dan jika jawaban tersebut salah atau kurang tepat maka nilai akan diberikan adalah 0 tidak mendapatkan poin. wajib yang harus dijawab dengan benar.

“Sesi kedua adalah soal rebutan, soal rebutan ini berjumlah 2 soal dan setiap regu harus sigap memencet bel dengan cepat dapat diberikan kesempatan menjawab soal tersebut” Ujar Yosa.

Kemudian, jika regu menjawab pertanyaan salah atau kurang tepat maka akan di lempar dengan kedua regu yang belum menjawab. Setiap jawaban yang benar akan mendapatkan 100 poin, dan jika jawaban tersebut salah maka juri akan mengurangi nilai 50 poin.

Para peserta begitu serius dan fokus mempersiapkan dan menjawab soal yang diberikan, terlihat dengan antusias peserta berlangsung lomba. Dan kegiatan Cerdas Cermat ini adalah suatu wahana untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan peserta.

Babak Semifinal pertama diikuti oleh 3 regu, regu A dari SMP Bina Bangsa (A) , regu B dari MTs Negeri 2 Muba, dan regu C dari SMP Islam Riyadul Iman.Babak Semifinal kedua diikuti oleh 3 regu, regu A dari MTs N 1 Muba (A), regu B dari SMP It Annuriyah, regu C dari SMP Bina Bangsa (B).

Babak Semifinal ketigas diikuti oleh 3 regu, regu A MTs N 1 Muba (B), regu B dari MTs N 4 Muba, dan regu C MTs N 3 Muba. Kerenn, Ada 3 sekolah yang masuk grand final yaitu SMP Islam Riyadul Iman, SMP It Annuriyah, dan MTs N 1 Muba (B).

Di grand final ini terdapat 3 sesi, sesi pertama adalah soal wajib, sesi kedua adalah sesi rebutan dan sesi ketiga adalah sesi tantangan.

(TSJMANSAMUBA)

Share
0 Likes

Author: masykur